Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan 17 Jenazah, Korban Meninggal Dunia Menjadi 310 Orang

Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan 17 Jenazah, Korban Meninggal Dunia Menjadi 310 Orang

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto saat memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (25/11/2022)--Moch Nursidin

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Sebanyak 17 jenazah korban gempa 6,5 magnitudo berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, dari beberapa titik, Jumat (25/11/2022). Total ada 310 orang meninggal dunia.

BACA JUGA:11 Jenazah Dievakuasi dari Lokasi Longsor di Cijedil Cugenang Cianjur

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan, hasil kegiatan tanggap darurat penanganan bencana alam di Cianjur, sebelumnya telah disampaikan ada 39 yang masih hilang. 

BACA JUGA:Dari Malam sampai Jumat Siang 13 Kali Gempa Terjadi di Cianjur

“Jadi yang meninggal 272. Dari 39 itu disampaikan bahwa 32 orang warga Cugenang dan 7 adalah yang pelintas, itu tepatnya di sekitar warung sate Sinta,” kata dia kepada wartawan, di Pendopo Cianjur, Jumat (25/11/2022).

BACA JUGA:Puluhan Warga Korban Gempa di Desa Mekarsari Cianjur Pilih Mengungsi di Kandang Kambing

Suharyanto mengungkapkan, ternyata setelah tadi dilakukan pencarian ditemukan 9 jenazah. Dari 9 jenazah ini karena pelintas dari warga luar Cugenang, saat ini masih diidentifikasi.

BACA JUGA: BRI Sediakan Posko Trauma Healing dan Dapur Umum, Erick Thohir Apresiasi BUMN Bantu Bencana Cianjur

“Arahannya dengan kejadian ini mohon seluruh masyarakat di sekitar Cugenang, atau Kabupaten Cianjur, atau luar Cianjur yang merasa ada anggota keluarganya yang hilang segera melapor,” katanya.

BACA JUGA:Presiden Tinjau Posko RS Sayang Cianjur, Pastikan Logistik Hingga Pasokan Listrik PLN Aman

“Memang kemarin pada saat saya menyampaikan informasi yang 7 ini kan masyarakat pelintas, tertimbun dan ada saksi mata. Ternyata karena mungkin kejadian tiba-tiba ternyata ditemukan 9,” tambahnya.

 

Dia menyebutkan, sebanyak 39 orang yang merupakan warga Kecamatan Cugenang masih hilang, dan itu yang sudah ada identitasnya hari ini ditemukan 8 jenazah. 

 

Sumber: