Puluhan Warga Korban Gempa di Desa Mekarsari Cianjur Pilih Mengungsi di Kandang Kambing

Puluhan Warga Korban Gempa di Desa Mekarsari Cianjur Pilih Mengungsi di Kandang Kambing

--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Puluhan warga terdampak gempa di Kampung Warungbatu RT 01/RW 10 Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, memilih mengungsi di kandang kambing

Informasi yang dihimpun ada sekitar 70 orang yang mengungsi di kandang kambing. 

BACA JUGA:Di Lokasi Longsoran, 10 Jenazah Berhasil Dievakuasi

Seperti yang diutarakan Yayat (72), dirinya  bersama keluarganya awalnya dievakuasi ke posko terdekat. Namun, tenda yang ada, tidak bisa menampung semua warga di lokasi tersebut. 

Akhirnya, dia berinisiatif untuk membersihkan sebagian area kandang kambing, yang tepat di belakang rumahnya untuk dijadikan lokasi pengungsian.

"Yang pertama nyaman, yang kedua karena dekat dari rumah," kata dia sambil menunjuk rumahnya, temboknya nampak ambruk.

Jaraknya hanya beberapa meter dari kandang kambing. Saat terjadi gempa susulan pada Rabu (23/11), beberapa atap sempat bergeser.

BACA JUGA:Dari Malam sampai Jumat Siang 13 Kali Gempa Terjadi di Cianjur

Soal bau, dia mengaku sudah biasa. Begitu juga pengungsi yang lain. Maklum, sebelum mengungsi pun, bau ternak sudah akrab dihidungnya.

Beruntung, kambing yang ada tinggal tersisa 3 ekor, baunya tidak terlalu menyengat seperti ketika semua kandang penuh.

"Ini kan habis Lebaran Haji, jadi pada habis terjual. Ini yang 3 ekor baru datang," ujarnya pada Cianjur Ekspres, Jumat (25/11/2022).

Senada, Kaisan (12)  mengatakan, dia bersama keluarganya lebih memilih tinggal sementara di kandang lantaran guncangan gempa bumi masih terus terjadi. 

BACA JUGA:58 BUMN Dikerahkan Tangani Gempa Cianjur, Fokuskan Bantuan di 40 Desa

"Saya bersama orangtua saya tinggal dan mengungsi di kandang ini merasa aman jika terjadi gempa susulan," kata Kaisan, Jumat (25/11/2022). 

Sumber: