Cegah Kemacetan, Polres Cianjur Terapkan Rekayasa Lalulintas

Cegah Kemacetan, Polres Cianjur Terapkan Rekayasa Lalulintas

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan.--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Cegah kemacetan akhir pekan, Polres Cianjur akan terapkan rekayasa lalulintas one way (satu arah) jalur Bogor-Cianjur. 

Termasuk  akan tetapkan jalur distribusi penyaluran donasi ke titik pengungsian, khususnya ke arah Kecamatan Cugenang,

BACA JUGA:Korban Meninggal Dunia akibat Gempa Cianjur Bertambah Menjadi 331 Orang

Kepala Kepolian Resort (Kapolres) Cianjur AKBP Doni Hermawan mengungkapkan, sistem buka tutup jalan arah Bogor-Cianjur efektif berlaku pada Sabtu dan Minggu hari ini. 

"Jam 07.30 sampai jam 11.00 arus lalulintas satu arah dari Bogor menuju Cianjur. Dan pada 12.30 sampai 15.00 kendaraan satu arah dari Cianjur ke Bogor," ungkap AKBP Doni, Jumat (2/12).

BACA JUGA:Kediri Dholo KOM Challenge 2022 Hadirkan 300 Cyclist dari 83 Kota

Selain itu, untuk jalur distribusi donasi pada pengungsi, pihaknya akan lakukan pengaturan jalur keluar masuk baik dari arah Jakarta, Bandung maupun dari arah Sukabumi.

Kendaraan bantuan logistik dari arah Jakarta, kata AKBD Doni, akan masuk melalui Jalan Limbangsari. Sementara kendaraan logistik dari arah Sukabumi akan melalui Jalan Warungkondang, dan kendaraan dari arah Bandung, akan masuk melalui Jalan Pangeran Hidayatullah (BLK).

BACA JUGA:Grab Indonesia dan OVO Beri Bantuan Rp2 M Bantu Pemulihan Korban Gempa Cianjur

"Dan semua kendaraan tersebut keluar dari Jalan Gatot Mangkupraja (Nagrak Atas). Kita ingin antisipasi kemacetan, jadi kita harapkan semua bisa tertib," ujar AKBP Doni.

Tak hanya itu, dirinya juga mengimbau pada donatur untuk menyalurkan bantuan pada posko pusat milik pemerintah, baik posko logistik Pemkab Cianjur, Polres maupun ke pihak Kodim 0608 Cianjur.

"Agar penyaluran bantuan bisa merata," pungkasnya.

Sumber: