PKS Cianjur Bangun Huntara Bagi Warga Terdampak Gempa, Total ada 12 Unit

PKS Cianjur Bangun Huntara Bagi Warga Terdampak Gempa, Total ada 12 Unit

Pos Kecamatan Cilaku Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cianjur, membangun hunian sementara (huntara) bagi warga terdampak gempa di Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku. (istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Pos Kecamatan Cilaku Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cianjur, membangun hunian sementara (huntara) bagi warga terdampak gempa di Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku. 

Terdapat 12 unit huntara yang dibangun di Kampung Kadudampit Desa Rancagoong. Seluruhnya sudah diisi kurang lebih 10 kepala keluarga. 

BACA JUGA:Pemulihan Pascagempa, PKS Cianjur Adakan Kegiatan Layanan Dukungan Psikososial

Meski terbuat dari bambu, terpal dan bahan seadanya, pembangunan huntara ini memperhatikan saluran pembuangan, juga memiliki kekuatan, kenyamanan dari panas dan hujan, serta privasi yang cukup.

"Fokus di Desa Rancagoong khususnya, itu pun kita garap baru satu titik sampai 10 unit huntara di Kampung Kadudampit dan 2 unit lagi beda camp," kata Penanggungjawab Pos Kecamatan Cilaku, Zimmy Hizriana, Selasa (13/12/2022).

BACA JUGA:PKS Cianjur Siapkan 1.000 Tabung Gas Elpiji 3kg untuk Disalurkan ke Posko Pengungsian

Zimmy mengatakan, total terdapat 12 unit huntara yang dibangun di Desa Rancagoong. Dimana dalam satu huntara bisa dihuni dua kepala keluarga. 

Sementara khusus di Desa Cibinonghilir, Zimmy mengatakan, pihaknya hanya mensupport bahan baku, MCK dan mengaktivasi pemuda. 

Sumber: