Terdampak Gempa, Hunian Vila di Cipanas Cianjur Sepi Pengunjung

Terdampak Gempa, Hunian Vila di Cipanas Cianjur Sepi Pengunjung

SEPI: Pasca terjadinya gempa magnitudo 5,6 Cianjur, penjaja vila di kawasan Puncak Cipanas mengaku sepi pengunjung. (Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Tingkat hunian vila di puncak Cipanas Cianjur hingga saat ini masih sepi. Kondisi tersebut diduga tidak terlepas akibat efek kejadian bencana gempa yang melanda Cianjur pada beberapa waktu lalu. 

Salah seorang penjaja vila di Puncak Pass Cipanas, Ramli (40) mengatakan, meski sudah mendekati libur natal dan tahun baru (Nataru), namun bagi pengunjung yang datang masih sepi. 

BACA JUGA:Jalankan Visi Menteri BUMN, Dirut PLN Dinobatkan Jadi CEO of The Year

"Mungkin karena masih ada efek gempa, tingkat pengunjung yang datang ke puncak dan nginap di vila-vila masih sepi," kata Ramli, Selasa (13/12). 

Ramli mengatakan, hingga saat ini dirinya masih terus berupaya menjajakan jasa vila untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya. 

"Demi memenuhi kebutuhan di rumah, mau tidak mau harus tetap tegar dan bersabar menunggu tamu," katanya. 

BACA JUGA:Warga Terdampak Gempa Kecewa, Rumahnya Rusak Berat Terdata Rusak Sedang

Dikatakan Ramli, penghasilan dari jaga vila dalam setiap malamnya tidak bisa dipastikan. 

"Jarang sekali saya bawa uang ke rumah, tapi mau bagaimana lagi karena hidup harus dijalani," ungkapnya. 

Sementara itu penjaja vila lainnya Ujang (45) mengatakan, tamu yang datang ke puncak Cipanas hampir bisa dihitung dengan jari. 

BACA JUGA:Dinkes Cianjur Pastikan Pelayanan Cekas Tetap Berjalan, Khusus Daerah Terdampak Gempa Dilakukan Mobile

"Biasanya kalau sudah malam minggu tamu dari Jakarta, dan sekitarnya banyak tapi sekarang sepinya minta ampun," kata Ujang. 

Ujang mengatakan, sepinya tingkat kunjungan atau wisatawan yang datang ke Puncak Cipanas terjadi pasca gempa magnitudo 5,6 di Cianjur.

Sumber: