K-5 Pasar Cipanas Ingatkan Pedagang Waspada Uang Palsu

K-5 Pasar Cipanas Ingatkan Pedagang Waspada Uang Palsu

IMBAUAN: Kepala Satgas K-5 Pasar Cipanas Saeful Rohmat saat menyampaikan imbauan kepada pedagang agar waspada peredaran upal.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Guna mengantisipasi terjadinya peredaran uang palsu (upal), Satgas K-5 Pasar Cipanas memberikan imbauan ke para pedagang agar berhati-hati dalam bertransaksi.

Kepala Satgas K-5 Pasar Cipanas Saeful Rohmat mengatakan, jika dirinya saat ini bersama petugas tangah berupaya untuk memberikan imbauan bagi para pedagang di pasar Cipanas tentang peredaran uang palsu. 

BACA JUGA:Le Eminence Puncak Siapkan Berbagai Acara Menarik di Akhir Tahun

"Jadi kami dari K-5 Pasar Cipanas tengah memberikan imbauan bagi para pedagang yang ada di Pasar Cipanas untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam bertransaksi," kata Saeful, Kamis (15/12). 

Dia mengatakan, imbauan dilakukan agar tidak terjadi korban yang merasa mendapatkan uang palsu, terlebih jelang tahun baru. 

"Kalau berbicara kasus, memang belum ada akan tetapi tidak ada salahnya mempertegas agar tidak menjadi korban," ungkapnya.

BACA JUGA:Realisasi Pajak Restoran Capai 100,08 Persen

Sementara itu Kepala UPTD Pasar Cipanas Widya Pratiwi mengatakan, imbauan yang dilakukan oleh Satgas K-5 sebagai bentuk peringatan secara dini agar tidak ada kasus yang menimpa terhadap pedagang disaat melakukan transaksi mendapatkan uang palsu. 

"Lebih ke antisipasi saja, kenapa karena tidak semua para pedagang ini memiliki alat pendeteksi uang sehingga dengan cara imbauan diharapkan bisa dipahami warga dan juga pedagang," kata Widya.

Sumber: