Wabup Cianjur Sebut Masih Banyak Korban Gempa Butuh Perhatian

Wabup Cianjur Sebut Masih Banyak Korban Gempa Butuh Perhatian

SAMBANGI: Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin saat menyambangi tenda pengungsian di Kampung Balanongan, Desa Padaluyu Kecamatan Cugenang.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Wakil Bupati (Wabup) Cianjur Tb Mulyana Syahrudin mengatakan, kegiatan yang dilakukannya mendatangi korban gempa yang masih tinggal di tenda-tenda pengungsian tak mesti harus membawa sesuatu atau barang untuk dikasih. Namun untuk bisa menemui saja sudah sangat berarti. 

Dia mengatakan, jika ingin menemui atau menjenguk warganya yang menjadi korban bencana alam dinilainya tidak harus membawa barang bawaan. 

BACA JUGA:Beli LPG 3 Kg Wajib Pakai KTP, Begini Penjelasan Diskuperdagin dan Hiswana Migas Cianjur

"Kalau menurut saya, menjenguk itu tak mesti harus membawa barang, akan tetapi ketika kita ada ditengah-tengah mereka (korban) sudah senang," kata Mulyana, Kamis (22/12).

Dia mengatakan, dengan hadirnya bersama warga atau korban gempa yang masih tinggal di pengungsian diharapkan bisa membawa semangat. 

BACA JUGA:Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di Sukanagara, Fuad Faisal Janji Bawa Program TPS3R

"Ya, kalau memang ada barang yang bisa diberikan kita kasih. Tapi, kalau tidak ada kita bisa mendengarkan cerita mereka," paparnya. 

Menurutnya, masih sangat banyak warga atau korban yang benar-benar membutuhkan perhatian baik dari sisi kesehatan, serta dorongan untuk memotivasi agar keberlangsungan hidupnya tetap berjalan. 

"Kalau dari ekonomi itu sudah jelas, selain itu motivasi pun harus benar-benar kita berikan sehingga rasa semangat pun kembali bergairah," jelasnya.

Sumber: