Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di Sukanagara, Fuad Faisal Janji Bawa Program TPS3R

Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir di Sukanagara, Fuad Faisal Janji Bawa Program TPS3R

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fuad Faisal, menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Desa Sukamekar, Sukalaksana dan Sukanagara di Kecamatan Sukanagara, Kamis (22/12/2022).(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Anggota DPRD Kabupaten CIANJUR Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fuad Faisal, menyalurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Desa Sukamekar, Sukalaksana dan Sukanagara di Kecamatan Sukanagara, Kamis (22/12/2022).

"Kami menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 500 paket kepada warga terdampak bencana," kata Fuad.

BACA JUGA:Dinsos Cianjur Sebut Masih Ada Pengungsi yang Membutuhkan Tenda

Fuad mendapat arahan dari DPC PKB Cianjur agar segera berbuat saat warga mendapatkan musibah  tentunya dia berharap bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat untuk korban bencana tersebut.

"Bantuan ini adalah bentuk solidaritas dan kepedulian tentunya semoga bermanfaat untuk warga yang terdampak," paparnya. 

Selain itu Fuad Juga meminta kepada warga agar senantiasa menjaga lingkungan agar senantiasa bersih dan tidak membuang sampah sembarangan karena salah satu penyebab terjadinya banjir adalah soal ketidak taatan warga terhadap kebersihan. 

BACA JUGA:Wabup Cianjur Motivasi Anak-anak dan Warga di Tenda Pengungsian

"Mohon warga agar tidak buang sampah ke sungai atau ke jalan, pokoknya sampah harus di buang pada tempatnya," katanya  

Fuad juga berjanji akan membawa bantuan dalam bentuk program yaitu Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) beserta fasilitas pendukungnya. 

"TPS-3R adalah sistem pengolahan sampah dengan inovasi teknologi mesin pencacah sampah dan pengayak kompos yang lebih efektif dan efesien. Insya Allah tahun 2023," janjinya.

BACA JUGA:Pekerja Migran Indonesia Asal Cianjur Tujuh Tahun Tak Digaji, Keluarga Lapor ke Astakira

Faud meyakini TPS3R akan berdampak positif untuk warga karena Hasil pengolahan sampah organik berupa kompos digunakan untuk pupuk tanaman hias dan herbal yang ditanam dilahan sekitar TPS untuk dijual. 

"Sehingga warga bisa mendapatkan keuntungan dari program tersebut," tukasnya.(*)

Sumber: