Datang ke Cianjur, Acsena Humanis Respon Bantah Laporkan Bupati Herman Suherman ke KPK

Datang ke Cianjur, Acsena Humanis Respon Bantah Laporkan Bupati Herman Suherman ke KPK

Founder Acsena Humanis Respon, Andika Kharisma (kanan) bersama Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Cianjur, Jumat (30/12/2022).(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Founder Acsena Humanis Respon, Andika Kharisma, datang ke Cianjur menemui Bupati Cianjur Herman Suherman untuk mengklarifikasi bahwa pihaknya disebut telah membuat laporan terkait dugaan penyelewengan bantuan asing ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Andika menegaskan, jika pihaknya tidak merasa melaporkan Bupati Cianjur ke KPK, adapun informasi yang dia terima terkait orang melaporkan berinisial ER namun bukan bagian dari Acsena Humanis Respon. 

BACA JUGA:Sembilan Sektor Pajak Pecahkan Rekor, Capaian Pajak Cianjur Sentuh 99 Persen

"Saya juga baru mengetahui dua hari setelah berita itu beredar, dan saya waktu itu sedang melakukan mitigasi di Gunung Ceremai," kata Andika, kepada awak media saat melakukan konferensi pers di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat (30/12/2022). 

"Perlu diketahui, bahwa kami Acsena Humanis Respon tidak pernah bekerjasama dengan pihak luar negeri seperti Emirates Red Crescent," jelasnya. 

BACA JUGA:PKB Cianjur Gelar Tahlilan 40 Hari Gempa Cianjur

Dia mengatakan, Acsena berdiri sendiri dan lebih ke penanganan mitigasi bukan juga sebagai advokasi. 

"Kami dari Acsena ini berdiri sendiri, adapun berhubungan dengan pihak luar negeri itu juga ke perorangan bukan lembaganya," ucapnya. 

Andika menegaskan, jika pihaknya akan berupaya mengambil jalur hukum karena nama lembaganya tidak merasa telah membuat laporan ke KPK.(yis/hyt*)

Sumber: