PKB Cianjur Gelar Tahlilan 40 Hari Gempa Cianjur

PKB Cianjur Gelar Tahlilan 40 Hari Gempa Cianjur

Ketua DPC PKB Kabupaten Cianjur Lepi Ali Firmansyah saat menghadiri tahlilan 40 Hari Gempa Cianjur yang digelar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur bersama Fatayat dan D'Colonel pada Kamis (29/12/2022) di Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan C--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur bersama Fatayat dan D'Colonel menggelar tahlilan 40 Hari Gempa Cianjur pada Kamis (29/12/2022) di Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan Cariu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang. 

"Kegiatan tahlil dan doa itu difokuskan untuk para korban bencana yang terdampak gempa Cianjur lebih-lebih yang sudah wafat terlebih dulu meninggalkan kita. Semoga Allah menerima amal ibadah mereka, dan memberi tempat terbaik di sisi Allah," ujar Ketua DPC PKB Cianjur Lepi Ali Firmansyah dalam keterangan tertulisnya. 

BACA JUGA:Impresif! Ini 10 Capaian BRI Sepanjang 2022

Lepi menegaskan bahwa mendoakan para korban adalah ikhtiar spiritual yang tidak kalah penting selain melakukan ikhtiar bantuan bantuan berbentuk logistik.

Pria yang akrab disapa Kang Lepi itu juga mengapresiasi kerja pemerintah dan relawan yang bahu membahu membatu korban gempa. Ia juga mengajak kepada seluruh pihak agar menjadikan momentum ini sebagai renungan dan agenda untuk berbenah. 

"Kami yakin gempa bumi ini membawa hikmah bagi masyarakat Kabupaten Cianjur. Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut serta mendoakan agar keluarga dan para korban mendapatkan kesabaran dan yang menjadi korban meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah," paparnya.

BACA JUGA:Pascagempa, Kunjungan Wisatawan ke Kebun Raya Cibodas Turun

Lebih lanjut ia meminta pemerintah agar segera mempercepat proses pembangunan bagi korban gempa terutama lembaga lembaga pendidikan keagamaan. 

"Cugenang khususnya itu merupakan daerah dengan jumlah pondok pesantren dan lembaga keagamaan yang sangat banyak. Makanya perlu dorangan percepatan agar proses pendidikan keagamaan kembali pulih," mintanya.

Selain itu Lepi juga meminta Pemerintah Kabupaten Cianjur memangkas birokrasi agar penyaluran dan bantuan lebih sederhana serta lebih di permudah. 

BACA JUGA:Warga Korban Gempa di Cianjur Terharu Relawan Team Hexes Gelar Khitanan Massal

"Jangan sampai warga yang kesulitan terkendala oleh hal hal yang sipatnya teknis dan birokratis, mari kita sederhanakan agar masyarakat yang terdampak bisa beraktifitas seperti sedia kala," tukasnya.(*)

Sumber: