Kebun Raya Cibodas Sepi Pengunjung di Hari Pertama Libur Tahun Baru

Kebun Raya Cibodas Sepi Pengunjung di Hari Pertama Libur Tahun Baru

SEPI: Nampak suasana pintu masuk Kebun Raya Cibodas yang masih sepi pengunjung. Hanya ada beberapa pengunjung yang masuk ingin berlibur.--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Kebun Raya Cibodas di Cipanas, Kabupaten Cianjur masing lengang pengunjug di hari pertama libur tahun baru 2023

Berdasarkan pantauan, hanya ada beberapa orang yang terlihat wisatawan yang akan memasuki pintu masuk Kebun Raya Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas. 

BACA JUGA:Dewan Soroti Perbedaan Data Kerusakan Rumah Akibat Gempa di Cianjur

Elsa (19) dan Salsa (20) pengunjung asal Bogor itu mengaku kaget ketika dirinya melihat suasana pengunjung yang ada di Kebun Raya Cibodas terlihat sepi. 

"Kami begitu kaget, karena biasanya kalau hari libur di Kebun Raya Cibodas banyak pengunjung ini kok tumben sepi," kata Salsa, saat ditemui di Kebun Raya Cibodas, Minggu (1/1). 

Dia mengatakan, sepinya pengunjung juga bisa dipastikan dari dampak gempa yang mengguncang Cianjur pada beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Wabup Cianjur: Kak Seto Bantu Pemulihan Trauma Korban Gempa

"Mungkin karena masih ada efek gempa, jadi pengunjung yang datang ke Kebun Raya Cibodas ini masih sepi," katanya. 

General Manager Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya (MNR) Kebun Raya Cibodas Zainal Arifin mengatakan, ada penurunan wisatawan yang datang ke Kebun Raya Cibodas pasca terjadinya gempa yang mengguncang Cianjur pada beberapa waktu lalu. 

"Memang benar, berdasarkan pantauan kami, ada penurunan wisatawan yang datang ke Kebun Raya Cibodas ini pasca bencana mengguncang Cianjur," kata Zainal. 

BACA JUGA:Resolusi Bupati Herman Suherman di 2023: Cianjur Bangkit dan Pulih

Zainal mengatakan, adapun pengunjung yang datang ke Kebun Raya Cibodas saat ini hampir rata-rata tamu yang datang dari lokal Cianjur. 

"Dampaknya memang begitu besar, dibuktikan kekuatan pengunjung yang datang saat ini kebanyakan dari lokal Cianjur," katanya. 

Dia mengatakan, kondisi Cianjur saat ini tentunya tengah berbenah mulai dari tingkat perekonomian, juga berbenah dari sisi keterpurukan pasca terjadi gempa. 

Sumber: