Berawal Miliki Tiga Orang Karyawan, Ini Cerita Dibalik Kesuksesan Quin Cake Cianjur

Berawal Miliki Tiga Orang Karyawan, Ini Cerita Dibalik Kesuksesan Quin Cake Cianjur

Beragam kue yang dijual di Quin Cake Cianjur.(Cianjur Ekspres)--

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Meraih kesuksesan memang membutuhkan pengorbanan. Berbagai halangan dan rintangan serta jatuh bangun dalam merintis suatu usaha pasti dialami. 

Pun demikian dengan yang dirasakan Owner Quin Cake Cianjur, Ardi di awal-awal merintis usahanya. 

BACA JUGA:BRI Jalin Kerja Sama dengan Oppo Indonesia Perluas Transaksi Digital

Sebagai toko kue yang digandrungi warga Cianjur khususnya milenial, Quin Cake saat ini memiliki gedung baru yang lebih luas dan fresh berlokasi di Jalan Adi Sucipto No 09 depan BRI Pusat di Kecamatan Cianjur. 

Sebelum pindah ke lokasi yang baru, awalnya Quin Cake membuka usahanya di Jl Aria Cikondang 82 depan Lapas Kelas II B Cianjur.  

BACA JUGA:Sudah Masuk Kosgoro, Ridwan Kamil Segera Gabung Golkar

Tapi banyak yang tidak mengetahui, ungkap Ardi, awal mula berdirinya Quin Cake pada tahun 2012 hanya memiliki tiga orang karyawan. 

"Jatuh bangun dilalui Quin Cake Cianjur dan sempat mau tutup di tahun 2014 dan 2016 dan 2019," katanya.

BACA JUGA:Hindari Macet, Ridwan Kamil Berlari Pakai PDH Agar Tak Terlambat Hadiri Rakornas Kepala Daerah

Menurut Ardi, berkat semangat yang tinggi dan support dari seluruh karyawan, Quin Cake kembali bangkit hingga sekarang memiliki 20 orang karyawan dengan omset mencapai Rp50-Rp100 juta per bulan. 

Dirinya menegaskan, kue yang dijual Quin Cake dibanderol dari mulai harga Rp5.000 sampai dengan Rp100.000, tentunya dibuat tanpa bahan pengawet atau kimia untuk menjaga kualitas semua produknya. 

BACA JUGA:Hadapi Madura United, Pelatih Persib: Pertandingan Ini akan Sulit

"Quin Cake juga mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam program BMC Busines Manjur Competition menjadi 10 pemenang UMKM terbaik di Kabupaten Cianjur," ujar Ardi. 

Ardi juga berterimakasih pada Pemerintah Kabupaten Cianjur karena berkat program pemberdayaan 10.000 UMKM, usahanya kian banyak di kenal oleh warga Cianjur maupun luar Cianjur.(*)

Sumber: