Apdesi Cianjur Komitmen Bantu Korban Gempa

Apdesi Cianjur Komitmen Bantu Korban Gempa

BERSIHKAN PUING: Tampak Ketua DPC Apdesi Kabupaten Cianjur, Beni Irawan (helm biru) bersama Sekretaris DPC Apdesi Kabupaten Cianjur, Jenal (kaos putih) ikut membersihkan puing-puing rumah warga korban gempa.--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Cianjur, masih terus berkomitmen membantu warga korban gempa bumi yang terjadi pada 21 November 2022 lalu. 

Wakil Ketua DPC Apdesi Kabupaten Cianjur, Elan Hermawan, mengatakan, hingga saat ini para kades dan perangkatnya masih tetap komitmen untuk membantu korban gempa.

BACA JUGA:Pengurus DPC APMDN Cianjur Resmi Dikukuhkan

"Jadi, kami para kades yang tergabung di Apdesi ini bergantian untuk membantu mereka korban gempa," katanya, kemarin (2/2).

Dia mengungkapkan, sejak hari pertama pascagempa DPC Apdesi Cianjur turut membantu menyalurkan bantuan mulai dari sembako, tenda dan obat-obatan. "Kami tetap komitmen terus membantu terhadap korban gempa," ujar Elan. 

BACA JUGA:Permudah Layanan Keuangan, BRI Jalin Kolaborasi dengan Bio Farma Bangun Ekosistem Healthcare

Sementara itu, Sekretaris DPC Apdesi Kabupaten Cianjur, Jenal, mengatakan, pihaknya saat ini fokus membantu membersihkan puing-puing reruntuhan rumah di hampir setiap desa terdampak gempa. 

"Bahu membahu kami Apdesi Cianjur mencoba memberikan sedikit keringanan, salah satunya dengan cara turut serta membantu membersihkan puing-puing reruntuhan," katanya.

Segera Melapor ke Desa

Terpisah, Bupati Cianjur Herman Suherman, menegaskan, bagi warga atau korban gempa yang belum mendapatkan bantuan atau belum terdata dipersilahkan untuk segera melaporkannya ke desa masing-masing. 

Hal tersebut dikatakan Herman dalam kegiatan Cianjur Bangkit Bersama Rakyat di Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, kemarin (2/2).

"Jadi bagi warga atau korban yang belum merasa terdata dan rumahnya rusak akibat gempa dipersilahkan untuk minta di data ulang," katanya dalam sambutannya.

BACA JUGA:Diskuperdagin Cianjur Sebut 1.500 Pelaku UMKM Terdampak Gempa

Herman mengungkapkan, kurang lebih terdapat 2.029 rumah warga di Desa Wangunjaya yang mengalami rusak ringan, sedang dan berat. 

Sumber: