360 Panwaslu Kelurahan/Desa di Cianjur Mulai Dilantik

360 Panwaslu Kelurahan/Desa di Cianjur Mulai Dilantik

FOTO BERSAMA: Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan pendidikan dan Latihan/ SDMO Diklat Bawaslu Kabupaten Cianjur Yuyun Yunardi foto bersama para PKD di Kecamatan Sukanagara.--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Sebanyak 360 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kelurahan/desa (PKD) Pemilu 2024 se-Kabupaten Cianjur, mulai menjalani pelantikan pada Minggu-Senin 5-6 Februari 2023 secara serentak di masing-masing kecamatan. 

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Pendidikan dan Latihan/SDMO Diklat Bawaslu Kabupaten Cianjur, Yuyun Yunardi mengatakan, dari total kurang lebih 1.200 calon Panwaslu kelurahan dan desa (PKD) yang lolos secara administrasi sebanyak 360 dinyatakan lolos dan sudah dilantik untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai PKD. 

BACA JUGA:75 Bacaleg PKB Cianjur Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan, Ini Tim Pengujinya

"Setelah mengikuti proses, mereka (PKD) yang terpilih sekarang mulai mengikuti pelantikan untuk menjalankan tugasnya masing-masing," kata Yuyun, kemarin (5/2). 

Yuyun mengatakan, pelantikan dilakukan secara serentak dengan tahap pertama di 28 Kecamatan dan sisanya di hari Senin (6/2/2023). 

"Kegiatan pelantikan PKD dilakukan secara serentak di masing-masing Kecamatan," katanya. 

BACA JUGA:Gelar Harlah 1 Abad NU, PKB Cianjur: Kami Sangat Bersyukur atas Kemajuan NU

Adapun tugas dan fungsi PKD tersebut lanjut Yuyun, akan mengawasi tahapan yang sedang berjalan seperti pemutakhiran data pemilih. 

"Jadi ditanggal 12 Februari nanti akan ada pemutakhiran data pemilih," ucapnya. 

Yuyun juga mengatakan, jika nantinya Panwaslu PKD ini akan turun langsung ke lapangan bersama petugas pendaftaran pemilih (Pantarlih) sep-Kabupaten Cianjur," jelasnya.

Sumber: