Gelar Harlah 1 Abad NU, PKB Cianjur: Kami Sangat Bersyukur atas Kemajuan NU

Gelar Harlah 1 Abad NU, PKB Cianjur: Kami Sangat Bersyukur atas Kemajuan NU

DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), Sabtu (4/2).(istimewa)--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan peringatan Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), Sabtu (4/2).

Kegiatan yang digelar di Halaman Kantor DPC PKB Cianjur tersebut dihadiri Wakil Ketua Dewan Syuro KH. Dadang Farid dan KH. Yana Muhibbuddin serta para anggota Dewan Fraksi PKB.

BACA JUGA:Jumlah Kelompok Mekaar Jadi AgenBRILink Terus Meningkat, Sinergitas Ekosistem Ultra Mikro Semakin Solid

Ketua DPC PKB Cianjur Lepi Ali Firmansyah, mengaku sangat bersyukur terhadap usia 1 abad Nahdlatul Ulama karena PKB partai politik yang dibentuk oleh kiai-kiai NU memiliki mandat dalam kancah perpolitikan. 

"PKB Hadir sebagai representasi NU dalam kancah politik kami bersyukur dapat turut serta memperingati hari lahir NU ke-100, NU luar biasa di segala lini kehidupan bernegara," katanya dalam keterangan tertulisnya. 

Menurutnya, di usia 1 abad PKB juga ikut merefleksikan dan akan memproyeksikan kiprah perjuangan memasuki usia dua abad.

BACA JUGA:NasDem Cianjur Kenalkan Kader Baru

"Kami sebagai politisi-politisi yang lahir dan dibesarkan dari NU, amat sangat mensyukuri dan siap menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan aspirasi politik Nahdliyin,” tegas pria yang akrab di sapa Kang Lepi. 

Kang Lepi meyakini seratus tahun tentu bukan usia yang pendek, usia yang panjang. Menurutnya, NU bisa bertahan hingga 1 abad insyallah menjadi petunjuk, bahwa Nahdlatul Ulama adalah jamiyah yang membawa berkah dan maslahat, jamiyah yang diridhoi oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Punya Kualitas Bacaleg Mumpuni, NasDem Cianjur Optimis Raih 10 Kursi di Pileg 2024

“Begitu pun PKB dilahirkan oleh PBNU tujuannya adalah untuk ikut menjaga kelestarian ahlussunnah wal jamaah, menjaga kelestarian Nahdlatul Ulama,” imbuhnya.

Tentu Lepi juga berharap, kedepan NU-PKB semakin besar dan semakin di cintai dan diharapkan masyarakat menjadi organisasi yang bermanfaat dan bermartabat.(*)

Sumber: