Yonif Raider 300/BJW Gelar Latihan Perang Hutan

Yonif Raider 300/BJW Gelar Latihan Perang Hutan

LATIHAN: Yonif Raider 300/BJW menggelar latihan Perang Hutan (PH) dalam rangka latihan dalam satuan (LDS). --

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES - Yonif Raider 300/BJW menggelar pembukaan latihan Perang Hutan (PH) dalam rangka latihan dalam satuan (LDS) untuk menunjang tugas pokok dalam penugasan di Kabupaten Nduga, Papua.

Latihan perang hutan itu digelar di daerah Latihan Gunung Manangel, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

BACA JUGA:Ibu-ibu Menjerit Harga Beras Naik

Danyonif Raider 300/BJW Letkol Inf Afri Swandi Ritonga, mengatakan, latihan perang hutan tersebut di ikuti oleh 360 prajurit selama 6 hari mulai 13 sampai 18 Februari 2023 dengan metode materi teknis, taktis dan drill tempur.

“Adapun tujuan latihan ini, antara lain untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit serta penguasaan teknik dan taktik pertempuran hutan, dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman dan tantangan di masa yang akan datang. Sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok di medan penugasan,” kata dia dalam amanatnya, Senin (13/2).

Dia mengungkapkan, guna meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan tugas operasi di hutan, dan meningkatkan kemampuan satuan pada pelaksanaan operasi perang hutan, maka diperlukan peningkatan kemampuan dengan menyelenggarakan latihan perang hutan.

BACA JUGA:Harga Daging Ayam Potong Tak Stabil, Konsumen Tetap Memburunya

“Sehingga akan terbentuk kemampuan Prajurit Infanteri yang profesional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan maupun cuaca secara cepat,” tegas Danyonif Raider 300/BJW.

Danyonif Raider 300/BJW menekankan kepada penyelenggara agar sungguh-sunguh dalam pelaksanaan latihan.

“Semangat dan kerja sama yang baik, latihan berjalan dengan lancar, aman dan sukses serta mendapatkan hasil yang baik,” ujar Danyon.

Sumber: