KPU Cianjur Tegaskan Petugas Pantarlih Beridentitas

KPU Cianjur Tegaskan Petugas Pantarlih Beridentitas

COKLIT: Petugas Pantarlih tengah menjalankan tugasnya melakukan Pencocokan dan Penelitian (cokloit) data pemilih. Petugas tersebut dilengkapi dengan identitas dan berseragam yang dikeluarkan KPU.--

CIANJUR, CIANJUREKSPRES - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur imbau masyarakat jeli melihat atribut yang dikenakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) agar dapat membedakan.

Hal itu untuk mencegah adanya oknum yang dapat melakukan tindakan-tindakan kejahatan salah satunya pencurian.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Harga Beras, Diskuperdagin Cianjur Lakukan SPHP

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Cianjur, Rustiman mengatakan, untuk mengatasi adanya oknum yang dapat melakukan tindakan-tindakan kejahatan salah satunya pencurian, masyarakat harus jeli melihat atribut yang dikenakan Pantarlih.

"Ciri-ciri Pantarlih  yang sangat kelihatan itu dibekali dengan topi, id card sama rompi,” kata dia kepada wartawan, Selasa (14/2).

Dia mengungkapkan, petugas Pantarlih  kebanyakan merupakan warga sekitar dan warga biasanya sudah mengenal.

BACA JUGA:Ajang F1 Powerboat, PLN Siapkan Listrik Bersih Tanpa Kedip dari Pembangkit Mikro Hidro

Rustiman menegaskan, agar jangan mau menerima seseorang yang mengatakan akan melakukan proses coklit (Pencocokan dan Penelitian) namun tidak dibekali dengan atribut bercirikan KPU.

"Jika ada seseorang yang mengatakan akan melakukan coklit tidak dibekali dengan atribut dari KPU jangan diterima,” ujarnya. 

Sumber: