Cara Bersihkan Dapur dan Kamar Mandi dengan Cuka

Cara Bersihkan Dapur dan Kamar Mandi dengan Cuka

ilustrasi cuka.(pixabay)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dapur dan kamar mandi adalah salah satu area dirumah yang sering sekali kita gunakan dan sangat rentan kotor. Sehingga perlu dibersihkan secara rutin.

Terdapat berbagai produk pembersih yang tersedia di pasaran. Namun, jika anda ingin membersihkan berbagai benda dan permukaan di dapur dan kamar mandi dengan bahan alami, dapat menggunakan cuka yang dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Wisata di Lembang, Empat Resort Ini Menawarkan Pemandangan Indah

1. Cara Bersihkan Saluran Pembuangan Dapur dengan Cuka 

Cara membersihkan saluran pembuangan dapur dengan cuka. Pertama, tuangkan satu liter air mendidih ke dalam saluran pembuangan. Lalu tambahkan soda kue dan cuka, masing-masing 118 ml. Tunggu hingga buih berhenti dan siram dengan lebih banyak air panas.

2. Cara Bersihkan Microwave dengan Cuka

Bersihkan kotoran makanan yang menempel dengan memanaskan cuka dan air dengan perbandingan sama di dalam mangkuk yang aman untuk microwave.

Setelah uapnya hilang, gunakan larutan tersebut untuk membersihkan permukaan bagian dalam dan luar microwave.

BACA JUGA:35 Desa Wisata di Jabar Raih Anugerah, Salah Satunya Ada di Cianjur

3. Membersihkan Kamar Mandi dengan Cuka

Bersihkan tirai kamar mandi yang kotor karena buih sabun dengan cara mencampurkan cuka dan air dingin dengan perbandingan yang sama, lalu rendam selama semalam sebelum mencucinya seperti biasa.

Bersihkan kepala shower yang tersumbat dengan cara menggunakan cuka untuk mengatasi endapan mineral yang menyumbat semburan air.

Membuat mangkuk kloset lebih berkilau dengan cuka, caranya tambahkan 236,5 ml ke dalam mangkuk kloset dan biarkan semalaman. Keesokan paginya, taburi dengan soda kue, gosok, lalu siram. Lalu basahi kain mikrofiber dengan cuka untuk mengelap dudukan, tutup, dan bagian luar kloset.

Sumber: