7 Buku Tentang Traveling yang Akan Bikin Anda Berani Menjelajah

7 Buku Tentang Traveling yang Akan Bikin Anda Berani Menjelajah

Ilustrasi traveling.(pixabay) --

 

CIANJUREKSPRES - Berlibur menjadi salah satu aktivitas yang direkomendasikan oleh para ahli karena dapat menyehatkan fisik dan pikiran. Anda pasti tahu kalau rutinitas sehari-hari bisa membawa rasa bosan dan kehilangan motivasi. Namun sayangnya, ada banyak orang yang merasa takut untuk mencoba berlibur ke tempat-tempat baru.

Padahal, perjalanan ke tempat lain yang ada di belahan dunia ini membawa banyak manfaat seperti membuat kita lebih berani dan lebih bijak dalam menyikapi sesuatu. Anda juga bisa mengetahui lebih banyak tentang kebudayaan bangsa lainnya yang berbeda dengan di sini. Seperti yang dialami oleh penulis buku The Naked Traveler.

Jika anda sudah memiliki tabungan dan niat kuat untuk melancong ke negeri lain tapi nyalinya masih ciut, berikut beberapa buku yang direkomendasikan untuk dibaca:

1. Living in Campervan by Ayudia dan Ditto

Generasi Z tentunya sudah tidak asing lagi dengan dua nama penulis buku ini. Ayudia dan Ditto terkenal gara-gara Teman tapi Menikah. Mereka sudah bersahabat sejak dulu dan akhirnya saling jatuh cinta hingga memutuskan untuk menikah.

Keduanya datang ke sebuah negeri yang terkenal dengan buah Kiwi-nya yaitu New Zealand atau Selandia Baru. Namun bukan hanya jalan-jalan menggunakan koper atau ransel, mereka memilih mengelilingi negeri yang menjadi latar serial Lord of The Rings itu menggunakan campervan, sebuah mobil yang didesain khusus menjadi tempat tinggal.

Anda tentu bisa membayangkan keseruannya seperti apa bukan? Cobain deh baca buku yang ditulis dengan Bahasa ringan dan memikat ini!

2. Homesick for Seoul by Fiona Natalia

Korean Wave alias Hallyu yang dibawa oleh Korea Selatan melalui K-Drama, K-Pop, K-Beauty, ataupun Korean Food bisa dibilang sukses besar. Anda mungkin menjadi salah satu diantara jutaan orang yang ingin pergi berlibur ke Korea karena banyak menonton K-Drama yang begitu seru untuk dinikmati.

Supaya di sana tidak kebingungan dan mati gaya, baca dulu buku yang satu ini. Tulisan dari Fiona bisa menjadi sebuah panduan yang bermanfaat sebelum berangkat ke Seoul. Anda akan menemukan berbagai rekomendasi destinasi wisata antimainstream seperti tempat nongkrong hits kekinian, kafe artis, dan masih banyak lagi!

3. The Naked Traveler by Trinity

Buku ini ditulis dengan gaya Bahasa yang sangat renyah dan kocak sehingga pembacanya tak jarang tertawa. Trinity selalu bisa menuliskan kisah perjalanannya dengan cara yang unik dan menghibur, tak pernah membosankan.

Ada begitu banyak negara yang sudah dikunjungi oleh Trinity sehingga bukunya pun telah mencapai seri ke-8 dan diangkat ke layar lebar. Selain kisah-kisah lucu, dituliskan juga berbagai tips penting yang harus selalu diingat oleh para pelancong.

4. Journey in Berlin by Niken Sari

Eropa menjadi salah satu benua favorit para wisatawan Indonesia. Selain tertarik dengan teknologinya yang modern dan maju, Eropa juga berisi dengan Gedung-gedung klasik yang bersejarah. Salah satu buku yang menulis tentang serunya berjalan-jalan di Eropa adalah Journey in Berlin.

Sebagai ibukota Jerman, Berlin sangat cocok menjadi destinasi wisata yang pertama kali anda datangi di Benua Eropa. Melalui tulisan Niken, anda akan mengetahui tips dan trik liburan terbaik di sana. Ada berbagai rekomendasi restoran, tempat wisata, dan juga beberapa istilah Jerman yang pastinya akan sangat membantu ketika berada di sana.

5. Backpacking : Thailand, Malaysia, Singapura, di Bawah 2 Juta by Ikhsan Bani

Budget pas-pasan apakah bisa jalan-jalan keluar negeri? Jawabannya adalah : tentu saja bisa! Meski memang tujuannya tidak bisa terlalu jauh. Berlibur ke negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand pun sama-sama menjadi sebuah tantangan.

Apalagi bagi anda yang merupakan pelancong pemula. Negara tetangga biasanya masih bisa saling memahami Bahasa dari negara tetangga. Selain itu, dari segi kuliner pun masih mudah diterima karena rasanya bisa cukup mirip.

Supaya semakin yakin, anda bisa membaca buku yang ditulis oleh Ikhsan Bani ini. Meski untuk saat ini sepertinya 2 juta masih terlalu mepet, setidaknya apa yang ditulis masih bisa diterapkan untuk mendapatkan momen liburan hemat tak terlupakan.

6. 101 Travel & Tips Stories Indonesia by Claudia Kaunang

Tidak hanya luar negeri, destinasi wisata dalam negeri pun rasanya tak kalah saing dan masih terus bertumbuh. Oleh karena itu, bagi anda yang membutuhkan buku panduan untuk berkeliling Indonesia, buku ini menjadi sangat direkomendasikan.

Lewat buku ini, anda kan mengetahui bahwa Indonesia betul-betul kaya akan destinasi wisata alam. Keindahannya, variasi wisata kulinernya, keramahannya, semua dituliskan dengan sangat apik di sini. Jadi, rencanakan momen liburan anda di Indonesia sekarang juga!

Nah, itu dia 6 rekomendasi buku traveling yang bisa membuat nyali anda kembali besar untuk pergi melancong baik di dalam negeri maupun ke negeri lain yang berada di belahan dunia. Buku-buku tersebut bisa anda dapatkan dengan mudah di Blibli, marketplace terbaik yang ada di Indonesia. Cara pesan serta pembayarannya super mudah. Selain itu, buku-bukunya dijamin original!. (*) 

Sumber: