Pemkab Cianjur Siapkan Lahan TPU Baru, Ada Pemakaman VIP, Ini Lokasinya

Pemkab Cianjur Siapkan Lahan TPU Baru, Ada Pemakaman VIP, Ini Lokasinya

Bupati Cianjur, Herman Suherman.--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menyiapkan lahan baru tempat pemakaman umum (TPU) yang berlokasi di tengah Kota Cianjur di Jl KH Abdullah Bin Nuh. 

Memiliki luas 4,5 hektare, lokasi pemakaman yang diberi nama TPU Al-Haramain tersebut dekat dengan Gedung DPRD Kabupaten Cianjur. 

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, kondisi sejumlah TPU yang terdapat di wilayah Cianjur Kota saat ini sudah padat. Sehingga Pemkab Cianjur berupaya menyiapkan lahan baru untuk TPU. 

BACA JUGA:BRI Dinobatkan Sebagai Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik oleh BAZNAS

"Kami sudah mulai pelaksanaannya dan dalam bulan-bulan ini, insyaAllah sebagian sudah bisa ditempati oleh yang meninggal. Luasnya kurang lebih 4,5 hektare bisa menampung untuk lima tahun ke depan," katanya kepada wartawan dilansir dari akun instagram pribadinya @h.hermansuherman.

Menurutnya, pembangunan TPU Al-Haramain tidak menggunakan anggaran dari APBD, melainkan bersumber dari dana CSR Bank BJB. 

"Sistemnya nanti (makam,red) tidak boleh di tembok, pakai rumput dan juga hanya namanya saja. Nanti akan dipilah (lokasi pemakaman,red) anak-anak dan dewasa," ucap Herman. 

BACA JUGA:Polisi Amankan Belasan Pelaku Dugaan Pungli di TPAS Cikalongkulon Cianjur

Lebih lanjut Herman mengatakan, nantinya di TPU Al-Haramain juga disiapkan lokasi khusus pemakaman VIP dan tentunya berbayar untuk pemeliharaan TPU lain yang menampung sebanyak 400 makam. 

"Jumlah makam yang disiapkan 4.390 unit, asumsi kurang lebih lima tahun cukup," pungkasnya.

Sumber: