Prabowo-Gibran Juara di Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan: Alhamdulillah

Prabowo-Gibran Juara di Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan: Alhamdulillah

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR -Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi juara di Kabupaten Cianjur pada Pemilu 2024. 

Berdasarkan perolehan suara yang bersumber dari Model D hasil berita acara pada rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat KPU Kabupaten Cianjur, Prabowo-Gibran meraih 804.432 suara.

"Alhamdulillah, Prabowo-Gibran 60 persen," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan kepada Cianjur Ekspres, Sabtu 9 Maret 2024. 

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Juara di Kabupaten Cianjur, Raih 804.432 suara

Ganjar yang juga Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Kabupaten Cianjur mengungkapkan, raihan suara Prabowo di Pemilu 2024 menunjukkan progres peningkatan dibandingkan Pemilu 2019 lalu di Kabupaten Cianjur. 

"Ada progres kenaikan, (Pemilu, red) 2019 hanya 56 persen," katanya. 

Menurutnya, kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Cianjur berkat masyarakat Cianjur. 

"Tentunya semua partai politik Koalisi Indonesia Maju di tingkat daerah, saya sangat berterimakasih banyak," kata Ganjar. 

BACA JUGA:Jelang Puasa, Diskumindag Cianjur Sebut Harga Daging Sapi dan Ayam Naik, Beras Turun

Diberitakan sebelumnya, Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi juara di Kabupaten Cianjur pada Pemilu 2024. 

Berdasarkan perolehan suara yang bersumber dari Model D hasil berita acara pada rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten Cianjur, Prabowo-Gibran meraih 804.432 suara.

Disusul Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar di posisi kedua dengan raihan 432.150 suara.

Sementara Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 102.940 suara. 

Adapun jumlah keseluruhan suara sah pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 di Kabupaten Cianjur, yaitu 1.339.552 suara. Sedangkan suara tidak sah 57.516 suara. 

Sumber: