Jembatan Gantung Leuwi Munding Kini Berdiri Kokoh

Jembatan Gantung Leuwi Munding Kini Berdiri Kokoh

SYUKURAN: Warga Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Cianjur menggelar syukuran atas dibangunnya jembatan gantung yang layak dan bisa digunakan untuk menjalankan aktivitas warga.(istimewa)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Penantian warga dua kabupaten yakni CIANJUR dan Sukabumi yang menginginkan jembatan gantung akhirnya terwujud berkat bantuan donatur. 

Terbuat dari kayu dan hanya mengandalkan besi sebagai tiang, kini Jembatan Gantung Leuwi Munding berdiri kokoh sebagai akses penghubung antara Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur dengan Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA:Diskumindag Apresiasi Yayasan Al Muchlas Nur Azka Bawa Ratusan Anak Yatim Belanja di Pasar Induk Cianjur

Kepala Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Nadir Muharam Abdurahman, mengatakan, jembatan gantung Leuwi Munding saat ini sudah selesai diperbaiki dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah Jembatan Leuwi Munding telah selesai dibangun oleh donatur Bakri Amanah. Mudah-mudahan jembatan ini bisa awet, dan alhamdulillah akses untuk masyarakat lancar," kata dia kepada Cianjur Ekspres, Senin 11 Maret 2024.

Nadir berharap, dengan telah dibangunnya jembatan yang lebih nyaman, akses perekonomian warga bisa meningkat, termasuk juga akses pendidikan.

"Mudah-mudahan masyarakat desa kami yang menempuh pendidikan bisa semangat lagi dan yang lebih utama seluruh warga yang melintas merasa nyaman, aman," katanya.

Sumber: