Libur Lebaran 2024, 50 Ribu Wisatawan Kunjungi Cianjur

Libur Lebaran 2024, 50 Ribu Wisatawan Kunjungi Cianjur

Libur lebaran 2024. Puluhan ribu wisatawan kunjungi sejumlah tempat wisata di Cianjur. (Foto: Rikzan RA)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Selama libur Lebaran 2024. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, mencatat sebanyak 8.895 wisatawan mengisi kamar-kamar hotel dan sebanyak 41.421 orang mengunjungi tempat-tempat wisata di Cianjur.

“Jika diakumulasi, maka jumlah wisatawan yang datang ke Cianjur itu mencapai 50.316 orang per hari ini (Minggu 14 April 2024),” ungkap Kepala Disbudpar Kabupaten Cianjur, Asep Suparman saat dihubungi Cianjur Ekspres, Minggu 14 April 2024.

Menurutnya, jumlah tersebut telah memenuhi target yang sebelumnya dipatok yakni mencapai 25 ribu pengunjung hingga akhir masa liburan pada Senin 16 April 2024.

BACA JUGA:Berkeliaran di Jalur Penyelamat, Kera Liar Jadi Hiburan Pengendara yang Terjebak Macet

“Alhamdulillah target momen libur Lebaran 2024 ini sudah tercapai. Tapi kita ingin jumlah tersebut bisa terus naik sehingga pendapatan asli daerah (PAD) bisa bertambah,” harapnya.

Asep menjelaskan, ada beberapa lokasi rekreasi favorit bagi wisatawan yakni Kebun Raya Cibodas (KRC) dan Sevillage di Cipanas, Ocean View Karangpotong di Sindangbarang, juga The Nice Funtastic Park, Taman Bunga Nusantara di Sukaresmi.

Lokasi tempat wisata tersebut ramai dikunjungi para wisatawan karena berada di jalur arteri yang biasa digunakan sebagai jalur mudik dan balik. 

BACA JUGA:Salah Satunya Baju Adat, Berikut Jenis Seragam Baru SD, SMP dan SMA yang Ditetapkan Nadiem

Sedangkan untuk jalur Cianjur Selatan, didominasi wisata air seperti pantai juga curug. “Khusus Karangpotong, itu searah dengan lokasi-lokasi curug yang ada di Cianjur seperti Curug Cikondang yang ada di Kecamatan Campaka juga Curig Citambur di Kecamatan Pasirkuda,” kata Asep.

 

Sumber: