Dirut RSUD R Syamsudin Mengundurkan Diri, Ini Kata Pj Wali Kota Sukabumi

Dirut RSUD R Syamsudin Mengundurkan Diri, Ini Kata Pj Wali Kota Sukabumi

Tampak depan halaman RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi (Bunut) (Foto: Riki Achmad/Jabar Ekspres)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,KOTA SUKABUMI - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi, dr Donny Sulifan menyatakan mundur dari jabatannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Donny sudah mengajukan surat permohonan pengunduran diri sejak beberapa waktu lalu. Kemudian pada Selasa (16/4) kemarin, ia secara resmi menanggalkan jabatannya.

Terkait hal itu, Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengungkap alasan di balik mundurnya Direktur RSUD R Syamsudin tersebut. Menurutnya Donny mengundurkan diri dari jabatanya dengan alasan kesehatan.

BACA JUGA:Jabar Tetap Lanjutkan TPK Sarimukti untuk Bandung Raya

“Pak Dirut (dr Donny Sulifan) menghadap saya terkait pengunduran dirinya. Ada ketidaksanggupan untuk melanjutkan tugasnya sebagai Direktur Utama karena alasan kesehatan, dan menangani permasalahan yang ada di intern RSUD Bunut. Itu saja,” ujar Kusmana pada awak media.

Menurut Kusmana, selain permasalahan kesehatan ada juga soal masalah lain yang dihadapi Donny di internal. Hal itu pun masih belum bisa dijelaskan ke publik.

“Terkait permasalahan yang belum bisa menjelaskan yah,” katanya.

BACA JUGA:Badan Geologi Teliti Potensi Gempa di PKW Sukabumi

Atas mundurnya Donny dari kursi Direktur RSUD R Syamsudin SH, untuk sementara waktu Kusmana bakal mengangkat Pelaksana Tugas (PLT) agar pelayanan RSUD tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya sudah menugaskan Kadis Kesehatan untuk menjadi pelaksana tugas Dirut,” tutupnya. (RAS)

Sumber: