Malam Ini, Indonesia U-23 vs Australia U-23: Garuda Muda Menjaga Asa

Malam Ini, Indonesia U-23 vs Australia U-23: Garuda Muda Menjaga Asa

Ilustrasi Bola.(net)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Australia U-23 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis 18 April 2024 pukul 20.00 WIB. 

Indonesia kini tengah berupaya menjaga asa mereka untuk lolos ke babak selanjutnya setelah pada pertandingan pertama takluk dari Qatar 0-2.

Skuad Garuda Muda tercatat harus mengamankan poin penuh pada pertandingan nanti agar bisa menjaga asa mereka untuk lolos ke babak delapan besar.

Meskipun begitu, lawan Witan Sulaeman serta kolega nanti Australia bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan, terlebih mereka merupakan salah satu tim kuat di kawasan Asia.

Walaupun diyakini akan melakoni partai berat, skuad asuhan Shin Tae-yong memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Garuda Muda Berambisi Perbaiki Rekor pertemuan

Skuad Garuda Muda memiliki rekor buruk ketika berjumpa Australia pada kelompok umur U-23 dengan mencatatkan dua kekalahan dari dua pertemuan.

Pertemuan itu terjadi ketika kedua tim berupaya untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Ketika itu Indonesia bertemu dua kali Australia dan tercatat takluk 2-3 dan 0-1.

BACA JUGA:Justin Hubner Terbang ke Qatar Gabung Timnas Indonesia U-23

Saat ini Indonesia memiliki ambisi untuk memperbaiki rekor tersebut, sekaligus menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya.

Jika dilihat pada pertandingan pertama Piala Asia U-23 Grup A, Australia juga gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang tanpa gol kontra Yordania.

Situasi ini membuat kedua negara diyakini ingin untuk mengamankan poin penuh perdana mereka pada gelaran Piala Asia U-23 2024.

Menjelang pertandingan ini, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong meminta dukungan penuh masyarakat Indonesia untuk "hibur" para pemain Garuda Muda.

Shin menjelaskan kondisi para pemainnya yang terlihat terpuruk seusai kekalahan pada laga perdana yang penuh kontroversial dengan skor 0-2 melawan tuan rumah Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (15/4) lalu.

Sumber: antara