Buntut Pencurian, Keamanan Pasar Cipanas Diperketat

Buntut Pencurian, Keamanan Pasar Cipanas Diperketat

Pasar Cipanas Kabupaten Cianjur. (Foto: Mochamad Nursidin/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Keamanan Pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur akan semakin diperketat, menyusul terjadinya aksi pencurian di sebuah kios pakaian beberapa waktu lalu.

Ketua K5 Pasar Cipanas, Ade Taufik, mengatakan, untuk memastikan keamanan pasar, pihaknya telah membuat dua grup yang dibagi dua sif yang aktif selama 24 jam. Itu dilakukan agar keamanan pasar tetap terjaga.

"Untuk memastikan keamanan, kami dari K5 Pasar Cipanas dibuat dua grup untuk keamanan selama 24 jam. Total anggota keamanan ada 29 anggota di sini" katanya kepada wartawan, Kamis (18/4).

Bahkan, Ade mengungkapkan, saat ini Pasar Cipanas memiliki sebanyak 30 CCTV yang dipasang di setiap sudut titik rawan. Selain itu, para pedagang juga banyak yang telah memasang CCTV.

"Penambahan CCTV mulai pintu masuk. Total CCTV ada 30. Terus pedagang masing-masing memasang CCTV, itu membantu keamanan," ungkapnya. 

Ade menuturkan, sebelumnya di Pasar Cipanas sempat terjadi pencurian yang merugikan pedagang beberapa waktu lalu. Namun saat ini identitas pelaku sudah diketahui.

"Memang sempat terjadi pencurian, pelaku sudah diketahui dan akan dilakukan proses secara hukum," ujarnya.

 

Sumber: