Bey Machmudin: SDM Berkualitas Kunci Utama Dorong Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Bey Machmudin: SDM Berkualitas Kunci Utama Dorong Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bandung dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bandung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Soreang, Sabtu (20/4/2024).--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID, KABUPATEN BANDUNG - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bandung dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bandung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Soreang, Sabtu 20 April 2024. 

Hari Jadi Ke-383 Kabupaten Bandung tahun ini mengusung tema "Dengan Semangat Bedas 2024, Kita Tingkatkan Kualitas SDM untuk Pembangunan Ekonomi yang Berkelanjutan". 

Dalam sambutannya, Bey mengatakan, menghadapi era teknologi, tantangan utama yang harus dihadapi adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). 

BACA JUGA:Haji Ibang Daftar Calon Kepala Daerah ke PKB Cianjur

"Di tengah kemajuan ini, meningkatkan kualitas SDM merupakan kunci utama dalam mendorong pembangunan ekonomi berkelanjutan," katanya. 

Bey menambahkan, SDM berkualitas dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk memberi manfaat kepada masyarakat. 

"SDM yang berkualitas dan berdaya saing tak hanya memiliki keterampilan teknis yang tinggi, tetapi juga kreativitas dan kemampuan inovasi yang kuat," ujarnya. 

BACA JUGA:Suhendrik, Bos Media Daftar ke PDIP, Ini Alasannya Maju di Pilkada Kota Cirebon 2024

"Kami mengakui bahwa kreativitas dan inovasi Kabupaten Bandung menjadi salah satu unggulan, seperti fashion, kuliner, dan kerajinan," tambah Bey. 

Ia menyebut pula berkomitmen kuat untuk mendukung kemajuan Kabupaten Bandung melalui berbagai program pembangunan. 

"Seperti infrastruktur hingga hari ini kami terus mendorong agar terjadi reaktivasi kereta Bandung-Ciwidey dan di bidang pendidikan kami akan berkoordinasi dengan Bupati terkait pembangunan SMA, kesehatan, dan ekonomi," ucap Bey. 

"Kami meyakini Kabupaten Bandung akan semakin maju dan berkembang," ungkapnya. 

Dengan sinergi yang kuat dan harmonis, menurut Bey dapat mewujudkan Kabupaten Bandung dengan masyarakat yang memiliki SDM berkualitas dan sejahtera. 

"Kita jadikan momentum hari jadi ini untuk memperkuat tekad dan komitmen dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang memiliki SDM berkualitas, pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan demi kesejahteraan seluruh masyarakat," katanya.(*) 

Sumber: