PSIS Semarang Jaga Peluang ke Championship Series

PSIS Semarang Jaga Peluang ke Championship Series

Ilustrasi Bola.(net)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - PSIS Semarang meraih poin penuh di laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/24 setelah menang 2-1 melawan RANS Nusantara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin 22 April 2024 malam. 

Kemenangan tersebut, menjaga peluang PSIS Semarang untuk dapat menembus 4 besar serta menjaga kesempatan melaju ke babak Championship Series.

PSIS Semarang mampu unggul dua gol lebih dulu lewat Gian Zola menit ke-13 dan Gali Freitas menit ke-51. Sedang RANS Nusantara memperkecil kedudukan di penghujung babak kedua tepatnya menit ke 90+7 lewat Andi Irfan.

BACA JUGA:Golkar Teropong Sejumlah Kandidat untuk Dampingi Tb Mulyana Syahrudin di Pilkada Cianjur, Ada Ganjar dan Beni

Kemenangan ini membuat PSIS mengoleksi 50 poin dan ada di peringkat ke-5. Terpaut 3 poin dari Madura United FC yang mengumpulkan 53 poin dan ada di peringkat ke-4.

PSIS ditempel ketat Dewa United FC yang juga mengoleksi 50 poin dan ada di posisi ke-6. Posisi ini juga dikuntit oleh Persik Kediri dan Persis Solo yang punya koleksi nilai 47 dan ada di peringkat ke-7 dan 8.

Dua laga tersisa PSIS akan dijalani dengan menjamu Persikabo 1973 pada Jumat (26/4) dan dijamu Persija Jakarta pada 30 April mendatang. 

BACA JUGA:Presiden Sebut Putusan MK Penting Buktikan Pemerintah Tidak Bersalah

Tentunya PSIS berharap akan sapu bersih kemenangan sambil menanti Madura United terpeleset untuk dapat merebut posisi 4 besar.

“Tiga poin yang sangat penting bagi PSIS. Kami di 5 game terakhir tidak pernah menang. Ini bagus untuk menambah kepercayaan diri tim. Kerja yang bagus dari para pemain, apalagi kita main di lapangan yang basah. Ini tidak mudah, tapi pemain bisa melakukannya,” kata Pelatih PSIS, Gilbert Agius.

“BRI Liga 1 menyisakan 2 pertandingam lagi di regular series. PSIS punya peluang ke 4 besar meski masih tergatung tim lain. PSIS akan terus berjuang untuk 4 besar,” ucap Gilbert Agius lagi. 

Selain itu, dia juga memastikan Septian David Maulana dkk akan tampil 100 persen untuk menembus 4 besar. “Dan ini tentu akan sangat fantastis jika mampu tercapai,” pungkasnya.

 

Sumber: ligaindonesiabaru.com