Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilkada Jabar

Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilkada Jabar

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,JAKARTA - Partai Golkar lebih mendorong Ridwan Kamil untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat, daripada di Provinsi Jakarta.

“Dengan segala perhitungan kami secara politik dan juga untuk kepentingan pembangunan di Jawa Barat, mungkin Pak Ridwan Kamil lebih relevan, lebih bermanfaat, lebih berguna untuk masyarakat Jawa Barat,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 25 April 2024.

DPP Partai Golkar telah menugaskan Ridwan Kamil (RK) untuk maju di pilkada Jakarta dan Jawa Barat. RK sebagai calon tunggal untuk penugasan di Jabar. Sementara di Jakarta, RK bersama Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

BACA JUGA:Selain Demokrat dan PKB, Haji Ibang Juga Daftar Bakal Calon Kepala Daerah ke PAN Cianjur

Jika RK benar-benar diputuskan untuk maju ke Pilkada Jabar, kata Doli, maka Golkar akan berfokus pada pencalonan Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa untuk Pilkada Jakarta.

“Atau mungkin nanti bisa jadi ada nama baru yang muncul,” ujar Doli.

Berdasarkan survei terakhir yang dihimpun Golkar, RK yang pernah menjabat Gubernur Jabar periode 2018-2023 mendapat lebih dari 50 persen suara.

BACA JUGA:Jokowi Dukung Inisiatif Prabowo-Gibran Rangkul Seluruh Komponen

RK sendiri mengatakan Golkar belum memutuskan apakah dirinya ditugaskan untuk maju di Jakarta atau Jabar.

"Iya itu belum diputuskan, nanti aja di waktu yang baik. Kan masih lama waktu pendaftaran Agustus," kata dia usai menghadiri gelar griya Idul Fitri di Kediaman Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, 11 April lalu.

Sumber: