Maju Pilkada Cianjur, Asep Sopyan Daftar ke PAN

Maju Pilkada Cianjur, Asep Sopyan Daftar ke PAN

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Asep Sopyan (kemeja putih) saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Cianjur.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Anggota DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Asep Sopyan, mendaftarkan diri untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Cianjur.

Asep menyerahkan berkas pendaftaran kepada Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Cianjur, Minggu 28 April 2024. 

"Sebagai kader PAN kita terpanggil untuk ikut dalam suksesi pemilihan kepala daerah. Alhamdulillah kita mensyukuri PAN punya modal empat kursi yang merupakan representasi dari amanah masyarakat," katanya kepada Cianjur Ekspres usai mendaftar. 

Menurutnya, PAN harus bekerja membawa amanah dan aspirasi masyarakat untuk membangun Cianjur. 

BACA JUGA:Pengajuan Kasasi dan PK Secara Elektronik di MA Mulai Berlaku 1 Mei 2024

"Untuk bergerak melakukan kebijakan-kebijakan pembangunan yang berorientasi kepada kemajuan masyarakat dan kita (PAN,red) tentu modal (empat kursi,red) ini sebagai kader harus mensyukuri dengan memaksimalkan untuk bisa berkiprah konkret, kalau tidak di legislatif (DPRD,red) ya kepala daerah," ungkap Asep. 

Sebagai wakil rakyat yang masih aktif, Asep mengaku akan mengikuti mekanisme dan aturan dengan dirinya mendaftar maju dalam Pilkada Cianjur 2024. 

"Kita lihat saja nanti peraturan seperti apa, kalau misalkan kita sampai pada proses penetapan (pasangan calon, red) konsekuensinya kita ikuti aturan," katanya. 

Sementara itu, Bendahara sekaligus Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Cianjur, Yoga Natanusya, mengungkapkan, sudah terdapat sembilan orang yang mendaftar ke PAN. 

BACA JUGA:Selain Demokrat dan PKB, Haji Ibang Juga Daftar Bakal Calon Kepala Daerah ke PAN Cianjur

"Hingga hari ke empat, hari terakhir pendaftaran sudah ada sembilan orang yang daftar. Diantaranya ada Haji Ibang, Pak Wabup Tb Mulyana Syahrudin, Asep Sopyan, Abah Ruskawan dan masih banyak tokoh-tokoh lainnya," katanya. 

Yoga mengatakan, pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dibuka sampai pukul 24.00 WIB malam nanti. 

"Karena Senin sampai Rabu akan dilakukan perbaikan persyaratan (pendaftaran,red)," katanya. 

Lebih lanjut Yoga mengatakan, berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah nantinya diserahkan ke DPP PAN. 

Sumber: