Presiden Jokowi Optimistis Timnas Indonesia U-23 Menang Melawan Guinea

Presiden Jokowi Optimistis Timnas Indonesia U-23 Menang Melawan Guinea

Timnas Indonesia U-23.(PSSI.org) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Timnas Indonesia U-23 akan menang dalam pertandingan playoff melawan Guinea pada 9 Mei mendatang di Prancis. 

“Pokoknya kalau ditanya harapan, (harapan) saya pasti menang. Harus optimistis menang,” kata Jokowi di sela-sela meninjau pameran kendaraan listrik di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jumat 3 Mei 2024.

Presiden mengaku tidak memiliki pesan khusus kepada para pemain timnas, yang disebutnya sudah tampil sangat bagus, meskipun kalah dalam pertandingan melawan Irak untuk memperebutkan tempat ketiga Piala Asia U-23.

BACA JUGA:Panggil Sekda dan Kepala OPD ke Pendopo Cianjur, Bupati Herman Suherman: Islah

“Wah sangat bagus sekali. Semangat, sangat bagus sekali,” tutur Jokowi ketika dimintai komentarnya soal permainan Garuda Muda.

Indonesia menunda kepastian meraih tiket Olimpiade Paris 2024 setelah dikalahkan Irak 1-2 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5).

BACA JUGA:Kemenkes: Fasyankes Belum Kewalahan Meski DBD Naik Tiga Kali Lipat

Kekalahan itu membuat Garuda Muda harus menjalani pertandingan playoff melawan tempat keempat Piala Afrika U23 2023, Guinea, pada 9 Mei 2024.

Sedangkan Irak sebagai peringkat ketiga Piala Asia U-23 menyusul Jepang dan Uzbekistan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Sumber: antara