MTQ ke-38 Jawa Barat 2024 Resmi Ditutup, Sekda Herman Suryatman: Berjalan Sukses

MTQ ke-38 Jawa Barat 2024 Resmi Ditutup, Sekda Herman Suryatman: Berjalan Sukses

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman (kedua dari kiri) menutup MTQ ke-38 Jawa Barat 2024 di Lapangan Plasa Pemkab Bekasi, Sabtu (4/5/2024) malam.(Antara) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat pada 27 April-4 Mei 2024 di Kabupaten Bekasi resmi ditutup dengan seremoni yang dimulai sejak pukul 20:00 WIB.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, mengatakan penyelenggaraan MTQ ke-38 Jawa Barat 2024 di Kabupaten Bekasi berjalan sukses, lancar, berkah, serta selamat.

"Bukan hanya sukses penyelenggaraan tetapi sukses hasilnya untuk Kabupaten Bekasi selaku tuan rumah, juga bagi 26 kota dan kabupaten lain se-Jawa Barat," katanya di Cikarang, Sabtu 4 Mei 2024 malam.

BACA JUGA:KPU Cianjur Buka Pendaftaran Calon Perseorangan Pilkada 2024 pada 5 Mei, Minimal Miliki 119.118 Dukungan

Dirinya mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang telah bahu membahu menyukseskan pergelaran dua tahunan ini.

Dia mengatakan tuan rumah mampu menyelenggarakan ajang ini dengan meriah namun tetap khidmat. Sejak awal pembukaan hingga penutupan malam ini, semua dikemas dengan sempurna.

"Saya dari awal sudah menyimak, hadir langsung sejak pembukaan, tidak jauh dari perkiraan. Tampilan, lighting, sound, konten acara, hingga pelayanan semua keren," ucapnya.

BACA JUGA:Sekda dan Kepala OPD Islah, Ini Tanggapan Bengkel Politik Cianjur

Herman mengaku sebelum ajang ini digelar, Kabupaten Sumedang selaku tuan rumah MTQ Jawa Barat 2022 dinilai sebagai penyelenggara MTQ terbaik sepanjang masa.

"Itu saat saya masih bertugas di Sumedang. Namun saya harus akui MTQ di Kabupaten Bekasi ini yang terbaik, lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya. Mampu menyelenggarakan MTQ tingkat provinsi dengan kualifikasi tingkat nasional," katanya.

Dia pun mengajak segenap masyarakat untuk dapat mengambil makna dan manfaat positif dari penyelenggaraan MTQ Jawa Barat 2024 ini sekaligus menjadikan motivasi serta inspirasi bagi kehidupan ke depan.

Manfaat positif itu di antaranya mampu memperkuat ukhuwah islamiyah, persatuan dan kesatuan umat Jawa Barat yang berpenduduk lebih dari 50 juta jiwa melalui gotong royong membangun daerah.

"Selanjutnya menciptakan generasi Qurani, bukan hanya mampu membaca, memahami, tetapi juga mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran sebagai sumber ilmu, sumber pengetahuan. Jadikan Al Quran sebagai pedoman, way of life, dipahami bukan hanya secara tekstual namun kontekstual," ucap dia.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan menjadi tuan rumah merupakan suatu anugerah mengingat kehadiran para ulama, guru, qari-qariah, dan kafilah ini membawa gema Al Quran lebih mengemuka seperti oase di tengah kondisi panas kawasan industri.

Sumber: antara