Diskominfo Cianjur Ungkap 94 Persen Desa dan Kelurahan Sudah Terkoneksi Internet

Diskominfo Cianjur Ungkap 94 Persen Desa dan Kelurahan Sudah Terkoneksi Internet

Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten CIANJUR, mengungkapkan, bahwa 94 persen desa atau kelurahan di Kabupaten CIANJUR sudah terkoneksi jaringan internet

Ini juga merupakan salah satu program Bupati Cianjur, Herman Suherman yakni Cianjur Caang. 

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda, mengatakan, sebanyak 279 desa/kelurahan dari total 360 desa/kelurahan sudah terkoneksi internet pada Tahun 2021 atau 78 persen. 

BACA JUGA:Puluhan Kepala OPD Cianjur ke Sleman, Ada Apa?

"Pada Tahun 2022 mengalami peningkatan menjadi 288 Desa/Kelurahan dan pada tahun 2023 menjadi sebanyak 339 Desa/Kelurahan," katanya, Rabu 8 Mei 2024. 

Hingga saat ini, kata Gagan, masih menyisakan 21 desa/kelurahan yang belum terkoneksi internet atau masuk kategori blankspot.

BACA JUGA:Pajero Masuk Jurang di Kecamatan Cibinong Cianjur, Pengemudi Meninggal Dunia

"Diharapkan dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Cianjur beserta jajaran lainnya, Kabupaten Cianjur dapat terus maju dan meningkat secara pesat dalam beberapa aspek terutama dalam digitalisasi," pungkasnya.

Sumber: