Puluhan Kepala OPD Cianjur ke Sleman, Ada Apa?

Puluhan Kepala OPD Cianjur ke Sleman, Ada Apa?

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres) --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Sebanyak 26 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur, berangkat ke Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 8 Mei 2024. 

Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar, menegaskan, keberangkatan puluhan kepala OPD tersebut dalam rangka studi tiru ke Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Sleman. 

"Seijin pimpinan, Bupati dan Sekda akhirnya kita berangkat tanggal 8-11 Mei 2024. Tanggal 9-10 Mei 2024 libur dan cuti bersama. Kita memang ambil tanggal 8 Mei 2024 untuk kesempatan melakukan studi tiru ke Kabupaten Sleman," katanya, Selasa 7 Mei 2024. 

BACA JUGA:TB Mulyana Syahrudin Daftar Balon Bupati Cianjur ke Partai NasDem

Saat ditanya apakah keberangkatan ke Sleman terkait pasca islahnya puluhan kepala OPD dengan Sekda Cianjur, Dadan membantah. 

"Gak ada hubungannya dengan islah," katanya. 

Dia mengungkapkan, awalnya direncanakan berangkat pada 22-23 Mei 2024, namun dimajukan menjadi 8-9 Mei 2024. 

"Jadi kita sekarang semua kepala OPD berangkat, hanya ada beberapa kepala OPD karena satu dan lain hal tidak bisa ikut ada enam orang.Dari 32 OPD, hanya 26 kepala OPD yang ikut, direktur rumah sakit sama PDAM," tutur Dadan. 

BACA JUGA:20 SMP Negeri di Cianjur akan Terapkan PPDB Online

Dadan menegaskan bahwa ini merupakan agenda tahunan Korpri Kabupaten Cianjur. Dia mengaku, memilih studi tiru ke Kabupaten Sleman karena Dewan Pengurus Korpri disana memiliki sistem yang sudah bagus terkait pengumpulan dan pendistribusian iuran anggota Korpri. 

"Yang akan di tiru tekhnik iuran Korpri di Sleman bagus, usaha-usaha lebih maju. Mereka sudah punya hotel, kita juga punya penginapan tapi belum optimal," katanya. 

Dadan memastikan Bupati Cianjur Herman Suherman tidak ikut karena alasan kondisi kesehatan sehingga tidak bisa bepergian jauh. Pun demikian dengan Sekda Cianjur Cecep S. Alamsyah arahan dari pimpinan standby di Cianjur. 

 

Sumber: