Dewangga: InsyaAllah Bisa Meraih Kemenangan atas Guinea

Dewangga: InsyaAllah Bisa Meraih Kemenangan atas Guinea

Alfeandra Dewangga saat menjalani latihan.(pssi.org)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemain Belakang Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga, langsung bergabung dalam sesi latihan meski dirinya baru tiba di Prancis.

Garuda Muda kembali berlatih di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis pada Selasa 7 Mei 2024. Ini adalah latihan kedua Garuda Muda sejak tiba di Prancis pada Minggu 5 Mei 2024. Dalam latihan tersebut, Dewangga sudah bergabung.

Anak asuh Shin Tae-yong terus menggelar persiapan untuk menghadapi Guinea pada laga play-off Olimpiade 2024, Kamis 9 Mei 2024. 

BACA JUGA:Diskominfo Cianjur Ungkap 94 Persen Desa dan Kelurahan Sudah Terkoneksi Internet

Dewangga didatangkan untuk menambal lubang lini belakang Garuda Muda setelah Rizky Ridho tidak dapat bermain di laga tersebut karena terkena kartu merah saat melawan Uzbekistan. 

"Perjalanan pastinya capek banget. Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampe sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan," katanya dilansir dari laman resmi PSSI.

"Meski masih merasakan jetlag, Dewangga berusaha untuk beradaptasi dengan cepat. Baik itu terkait dengan materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin. Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik, jadi Insyaallah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea," tambah Dewangga.

BACA JUGA:Pajero Masuk Jurang di Kecamatan Cibinong Cianjur, Pengemudi Meninggal Dunia

"Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja," katanya. 

Meski hanya punya waktu dua hari untuk persiapan sekaligus adaptasi, Dewangga yakin tidak akan mengalami kendala. Sebab sudah pernah bersama dengan sebagian besar pemain di tim U-23 Indonesia, terutama yang menjadi bagian dari tim nasional di SEA Games 2023.

"Ya paling beberapa ada yang baru. Cuma enggak terlalu susah lah untuk adaptasi," katanya. 

Garuda Muda harus menjalani play-off Olimpiade 2024 setelah kalah oleh Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Guinea berstatus tim peringkat empat Piala Afrika U-23 2023.

Sumber: pssi.org