Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-1 dari Guinea

Timnas Indonesia U-23 Kalah 0-1 dari Guinea

Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Guinea.(pssi.org)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Guinea 0-1 pada laga play-off Olimpiade 2024 di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis 9 Mei 2024. 

Gol tunggal Guinea dicetak oleh Ilaix Moriba pada menit ke-29' melalui titik penalti. 

Pada laga kali ini, Indonesia sebenarnya mampu mengancam gawang Guinea. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, seperti pada menit ke-14 namun sepakan Rafael Struick gagal menjadi gol. Lalu pada menit ke-16, sepakan Pratama Arhan masih bisa diamankan kipper Guinea.

Bahkan pada menit ke-40, Marselino mendapatkan peluang tetapi tendangannya masih melebar. Indonesia nyaris kebobolan lagi pada menit ke-45, namun berkat ketenangan Ernando, tendangan striker Guinea Bah Algassime berhasil dipatahkan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Guinea bertahan hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA:Garuda Muda Perlu Perbanyak Permainan Kolektif saat Hadapi Guinea

Pada babak kedua, Indonesia coba bangkit demi mengejar ketertinggalan.

Menit 67, Marselino Ferdinan dengan aksi individunya berhasil menerobos pertahanan Guinea. Namun, aksi itu tidak menjadi gol.

Pada menit 72, Alfeandra Dewangga dianggap melakukan pelanggaran terhadap Algassime Bah di dalam kotak penalti, Wasit Francois Letexier menunjuk titik putih untuk kedua kalinya bagi Guinea.

Keputusan ini diprotes dengan keras oleh tim Indonesia, bahkan pelatih Shin Tae-yong sampai diberikan kartu merah.

Setelah laga dilanjutkan, Algassi Bah yang jadi penendang penalti gagal menceploskan bola, sehingga skor 0-1 untuk Guinea tidak berubah.

Sampai laga selesai, skor 0-1 untuk Guinea tidak berubah. Hasil ini membuat Indonesia gagal berlaga di Olimpiade Paris 2024.

 

Sumber: pssi.org