Kejar Target, Dishub Cianjur Genjot Pendapatan Dari Sektor Parkir

Kejar Target, Dishub Cianjur Genjot Pendapatan Dari Sektor Parkir

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan. (Foto: Moch Nursidin)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur terus menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak parkir. 

Itu dilakukan untuk memenuhi target yang sudah dibebankan Pemkab Cianjur sebesar Rp13 Miliar.

Kepala Dishub Kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan, mengatakan, untuk mengejar target, pihaknya akan terus mengoptimalkan pendapatan dari sektor pajak parkir.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kabid Teksar agar terus memantau petugas parkir yang bertugas di tanah milik Pemda seperti di Jalan Raya," katanya kepada Cianjur Ekspres, Selasa 14 Mei 2024.

BACA JUGA:BPJamsostek Cianjur Serahkan Santunan JKM dan JHT kepada Ahli Waris Dosen Unsur

Namun, kata Tedy, kalau petugas parkir yang beroperasi di Alfamart, Indomaret atau di luar lahan Pemda, pihaknya tidak bisa masuk ke wilayah tersebut karena mereka sudah bayar pajak melalui Bapenda. 

"Termasuk (petugas parkir) yang ada di tanah pribadi, jalan nasional, dan jalan provinsi, itu di luar wilayah kita, karena ada kewenangannya masing-masing," katanya.

Tedy mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah melakukan upaya penambahan titik parkir untuk menggenjot pendapatan dari pajak parkir dan menggalakan parkir berlangganan.

BACA JUGA:Hadapi Idul Adha, DPKHP Cianjur akan Bentuk Tim Kesehatan Hewan Kurban

"Mudah-mudahan kedepan ada tambahan titik parkir lagi, dengan cara koordinasi dengan Bapenda Provinsi termasuk menunggu izin dari gubernur, dan Polda," ujarnya.

Sumber: