Soal Perpisahan, Bupati Cianjur: Tidak Boleh Pungut Iuran, Laksanakan di Sekolah Masing-masing

Soal Perpisahan, Bupati Cianjur: Tidak Boleh Pungut Iuran, Laksanakan di Sekolah Masing-masing

Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Moch Nursidin/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID,CIANJUR - Bupati Cianjur, Herman Suherman melarang sekolah memungut iuran dalam bentuk apapun untuk acara perpisahan atau kenaikan kelas.

"Mengenai iuran-iuran (perpisahan dan kenaikan kelas) saya nyatakan tidak boleh. (Acara) perpisahan laksanakan di sekolah masing-masing saja, tanpa iuran," tegas Herman kepada wartawan.

Selain itu, Bupati juga melarang sekaligus menghimbau kepada sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Disdikpora Cianjur, agar tidak menggelar acara perpisahan dan kenaikan kelas di tempat wisata di luar daerah Cianjur.

BACA JUGA:Kinerja Perumdam Tirta Mukti Cianjur Peringkat Ketujuh

"Menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur Jawa Barat, bahwa dilarang mengadakan study tour ke luar Kabupaten Cianjur," kata Herman kepada Cianjur Ekspres, Minggu (26/5).

"Saya menyarankan agar study tour dilaksanakan di wilayah Kabupaten Cianjur," tambahnya.

Bupati mengatakan, Kabupaten Cianjur memiliki banyak tempat wisata yang tak kalah menarik dibanding tempat wisata di luar Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA:JPPI Dorong Kemendikbudristek Wujudkan UKT Lebih Berkeadilan

"Di Kabupaten Cianjur banyak tempat wisata yang bagus dan cocok untuk dikunjungi. Silahkan kalau mau berwisata, di wilayah Kabupaten Cianjur saja," jelasnya.

Sumber: