Kloter Ketiga Calon Jemaah Haji Cianjur Bertolak ke Asrama Haji Embarkasi Bekasi

Kloter Ketiga Calon Jemaah Haji Cianjur Bertolak ke Asrama Haji Embarkasi Bekasi

Sebanyak 432 calon jemaah haji (CJH) dan 8 petugas haji asal Cianjur yang tergabung dalam kloter ke tiga atau JKS 47 bertolak dari Asrama Haji Kabupaten Cianjur ke Asrama Embarkasi Haji Bekasi pada Sabtu 1 Juni 2024 malam.(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)--

CIANJUREKSPES.DISWAY.ID - Sebanyak 432 calon jemaah haji (CJH) dan 8 petugas haji asal Cianjur yang tergabung dalam kloter ke tiga atau JKS 47 bertolak dari Asrama Haji Kabupaten Cianjur ke Asrama Embarkasi Haji Bekasi pada Sabtu 1 Juni 2024 malam.

Total 440 orang CJH dalam Kloter JKS 47 itu nantinya akan diterbangkan menuju Mekkah pada Minggu, 2 Juni 2024 pada pukul 21.30 WIB

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Rian Fauzi mengatakan, 440 orang tersebut berangkat dengan menggunakan 12 bis pada pukul 23.00 WIB.

BACA JUGA:Bey Machmudin Ajak Warga Mengarusutamakan Pancasila untuk Jawab Tantangan

"11 bis untuk calon jemaah haji dan 1 bis untuk cadangan, dilepas oleh Bupati Cianjur yang diwakili Asda I Bagian Pemerintahan, Arif Purnawan," ujar Rian saat ditemui pada Sabtu malam.

Pihaknya pun mengimbau pada calon jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Pasalnya, dari informasi yang diterima, terdapat 2 jemaah calon haji di Tanah Suci yang sempat dirawat karena sakit.

"Ada 2 jemaah calon haji yang sempat dirujuk ke rumah sakitkarena asma. Tapi saat ini sudah kembali bergabung dengan jemaah lain dan melanjutkan proses ibadah haji," kata dia.

Tak hanya itu, dari total 1.436 CJH Cianjur, hanya ada 1 CJH yang gagal berangkat karena sakit.

"Selain itu, untuk kloter terakhir yang Kloter Gabungan, 109 CJH cianjur akan bertemu dengan CJH asal kabupaten kota lain di Bekasi. Ada yang dari Kota bandung, Cimahi, Bekasi, dan Tasikmalaya," kata dia.

Sumber: