31 Perusahaan Ikut Job Fair Cianjur 2024, Hadirkan 1600 Lowongan Pekerjaan

31 Perusahaan Ikut Job Fair Cianjur 2024, Hadirkan 1600 Lowongan Pekerjaan

Ribuan pelamar kerja memenuhi Job Fair Cianjur 2024 di Lapang Prawatasari, Joglo, Kabupaten Cianjur. (Foto: Moch Nursidin/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemkab Cianjur kembali membuka job fair Kabupaten Cianjur 2024 dalam rangka Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-347, di Lapangan Prawatasari, Joglo, sejak 9-10 Juli 2024. 

Job Fair diikuti sebanyak 31 perusahaan yang akan menampung sebanyak 1.600 pekerja.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, job fair digelar dalam  rangka memperingati HJC ke-347, hasil lobi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) terhadap beberapa perusahaan.

BACA JUGA:Pemkab Cianjur Gelar Pekan Sadar Pajak Pembebasan Denda PBB-P2

"Alhamdulillah disediakan 1.600 lowongan tenaga kerja. Kami juga menyiapkan lowongan bekerja ke luar negeri, bagi warga Cianjur yang ingin bekerja keluar negeri bisa mendaftar disini," kata Bupati kepada wartawan.

Bupati berharap, dengan adanya job fair bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Cianjur yang jumlahnya mencapai angka delapan persen pada tahun 2023, dan tahun ini turun menjadi tujuh persen.

"Kita sampaikan bahwa Perda tata ruang sebentar lagi akan selesai, dan akan segera di Perdakan oleh DPRD dan Pemkab Cianjur, ini akan memberikan peluang bagi yang berinvestasi di Kabupaten Cianjur," tuturnya.

BACA JUGA:Permudah Masyarakat Bayar PBB, Bapenda Cianjur Hadirkan 'Pepeling'

Herman melanjutkan, saat ini Pemkab Cianjur tengah membuka ruang untuk pabrik-pabrik di Kecamatan Mande dan Cikalongkulon, termasuk untuk tempat wisata dan rumah sakit.

"Mudah-mudahan dengan banyak yang investasi di Kabupaten Cianjur, banyak lowongan tenaga kerja, sehingga pengangguran semakin berkurang," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Cecep Dicky Haryadi menuturkan, kegiatan job fair disambut antusias oleh masyarakat Cianjur.

BACA JUGA:Hasil Pemeriksaan 2023, Koperasi Tirta Dharma Bersemi Perumdam Tirta Mukti Cianjur Raih Predikat Sehat

"Kalau melihat animo lumayan banyak, yang mendaftar secara online saja ada sebanyak 4000 pendaftar, dengan melibatkan 31 perusahaan, ditambah dua perusahaan penempatan tenaga kerja luar negeri," tukasnya.

Fatimah (18), salah seorang peserta job fair asal Kecamatan Leles, mengaku telah mendaftarkan diri melamar ke sejumlah perusahaan.

Sumber: