Tiga Rumah Hangus Terbakar di Ciranjang Cianjur, Api Diduga Berasal dari Tungku

Tiga Rumah Hangus Terbakar di Ciranjang Cianjur, Api Diduga Berasal dari Tungku

Kebakaran hanguskan tiga rumah warga di Kampung Pasir Siuh, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur pada Sabtu 13 Juli 2024 sekitar pukul 21.50 WIB. --

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Kebakaran hanguskan tiga rumah warga di Kampung Pasir Siuh, Desa Nanggalamekar, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur pada Sabtu 13 Juli 2024 sekitar pukul 21.50 WIB. 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, Hendra Wira Wiharja mengatakan, diduga api berasal dari tungku tempat masak dari salah satu rumah yang terbakar.

“Kita mendapat laporan kebakaran pada 21.51 WIB. Tiga rumah terbakar diduga karena api yang berasal dari tungku tempat masak yang merembet ke barang-barang mudah terbakar hingga akhirnya membesar,” ujar Hendra pada Minggu 14 Juli 2024.

BACA JUGA:Survei SMRC: Ridwan Kamil Masih Jadi Favorit Pilkada Jabar

Pihaknya mengerahkan delapan personel dan dua unit fire truck dari Pos 2 Manajemen Wilayah Kebakaran (WMK) Ciranjang untuk mengendalikan api. Jarak dari pos ke tempat kejadian kebakaran (TKK) kurang lebih tiga kilometer.

“Personel dari Pos 2 Ciranjang tiba di tempat kejadian kebakaran (TKK) pada 22.00 WIB. Dengan dua unit truk damkar dan water supply,” jelasnya.

Hendra menyebutkan, api baru bisa dipadamkan setelah dua jam 30 menit upaya pemadaman.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp600 juta,” jelasnya.

Dari data yang dihimpun, tiga rumah tersebut adalah milik Engkos Kosasih (65), Opik Permana (40), dan Pei (85).

Sumber: