AKBP Rohman Yonky Resmi Jabat Kapolres Cianjur

AKBP Rohman Yonky Resmi Jabat Kapolres Cianjur

Kapolres Cianjur, AKBP Rohman Yonky Dilatha. (Foto: IST)--

CIANJURKSPRES.DISWAY.ID - Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, memimpin serah terima jabatan sejumlah Pejabat Utama Polda Jabar serta sembilan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jajaran Polda Jabar, salah satunya Kapolres Cianjur.

Jabatan Kapolres Cianjur kini dijabat oleh AKBP Rohman Yonky Dilatha, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Aszhari Kurniawan, yang dipromosikan untuk menjabat Wadir Krimum Polda Jabar.

Upacara serah terima jabatan dihadiri Wakapolda Jabar, pejabat utama serta kapolres jajaran yang diselenggarakan di Aula Moeryono Mapolda Jabar, Kota Bandung, Selasa (16/07/2024).

BACA JUGA:Kapolres Cianjur Berganti, AKBP Aszhari Kurniawan Dipindahtugaskan Jadi Wadirreskrimum Polda Jabar

Kapolda Jabar berharap, pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan baik serta memiliki kepekaan terhadap perkembangan situasi dan dinamika yang terjadi di masyarakat.

Menurutnya, serah terima jabatan yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari siklus pembinaan SDM Polri dalam bentuk tour of duty maupun tour of area yang telah disusun dan dijalankan secara terencana, terpola, dan terprogram sesuai kebijakan pimpinan Polri dan kebutuhan organisasi.

“Untuk mewujudkan kinerja organisasi yang baik harus didukung dengan sosok pemimpin yang mumpuni dalam segala aspek," kata Kapolda Jabar dalam keterangannya yang diterima Cianjur Ekspres, kemarin (18/7).

BACA JUGA:Pengungkapan Kasus Puluhan Ribu Butir Hexymer Palsu Jadi Hadiah Kapolres Cianjur Jelang Akhir Jabatan

"Terutama kepemimpinan yang memiliki karakter kuat, visioner dan mampu menerapkan tindakan kreatif, inovatif, serta transparan, akuntabel dan profesional. Sesuai dengan track kebijakan pimpinan," ujarnya.

Sumber: