Kepsek SD di Cipanas Cianjur Diminta Layani Peserta Didik Secara Memuaskan

Kepsek SD di Cipanas Cianjur Diminta Layani Peserta Didik Secara Memuaskan

Ilustrasi - Seorang guru dan siswi sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar. (Foto: DEDE SANDI MULYADI/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur meminta para kepala sekolah (kepsek) jenjang sekolah dasar (SD) agar melayani para peserta didik selaku pengguna jasa secara baik dan memuaskan.

"Kemudian menciptakan lingkungan sekolah yang ramah, nyaman, aman dan menyenangkan," kata Kasi Kesiswaan dan Pembangunan Karakter Bidang SD, Disdikpora Cianjur, Deden, usai melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  di SD Negeri Loji, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Senin 22 Juli 2024.

Deden menuturkan, berdasarkan hasil pelaksanaan monev MPLS di wilayah Cipanas dan sekitarnya, pelaksanaan MPLS di wilayah Cipanas berjalan dengan lancar dan bagus. 

BACA JUGA:Forum GTKHNK Cianjur Harap 3.066 Guru Honorer Lulus Passing Grade PPPK 2023 Diangkat Tahun Ini

"Alhamdulillah (pelaksanaan MPLS) di Cipanas berjalan bagus. Secara umum dan faktual cukup memuaskan," ujar Deden.

Selain itu, lanjut Deden, monev MPLS sudah sesuai dengan platform transisi SD yang diberi waktu dua Minggu untuk melaksanakan sekolah yang menyenangkan.

"Terutama pengenalan mengenai pondasi dasar anak, yakni pengenalan dalam keimanan dan ketakwaan terhadap Ketuhanan yang Maha Esa, juga kematangan emosional anak," kata Deden.

Sumber: