Bupati Cianjur Usulkan Pembangunan Jalan Tol Cianjur-Sindangbarang ke Pusat

Bupati Cianjur Usulkan Pembangunan Jalan Tol Cianjur-Sindangbarang ke Pusat

Bupati Cianjur, Herman Suherman saat di Kantor Dinas PUTR Kabupaten Cianjur.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, sedang mengusulkan pembangunan jalan tol yang menghubungkan Cianjur-Sindangbarang.

Surat usulan tersebut sudah ditandatangani Bupati Cianjur, Herman Suherman hari ini ditujukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).  

"Hari ini saya mengusulkan kepada Kementerian PUPR ruas jalan Cianjur-Sindangbarang dibuatkan jalan tol," katanya kepada wartawan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Rabu 14 Agustus 2024. 

Herman menegaskan, surat usulan tersebut sudah ditandatanganinya dan dan hari ini dikirimkan langsung ke Kementerian PUPR. 

BACA JUGA:Sosok S Pendamping Ridwan Kamil Diumumkan Setelah Hari Kemerdekaan

BACA JUGA:Panwaslu Mande Ajak Pemuda Awasi Pilkada Serentak 2024

"Mohon dukungan warga Cianjur agar pembangunan jalan tol bisa terealisasi oleh pemerintah pusat," katanya. 

Menurut Herman, jika kedepan Cianjur Selatan menjadi kabupaten sendiri, dengan adanya jalan tol perkembangannya akan cepat. 

Selain mengusulkan jalan tol Cianjur-Sindangbarang, Herman mengungkapkan, terdapat tujuh ruas jalan tol yang sudah masuk dalam Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Cianjur. 

Diantaranya, ruas jalan tol Sukabumi-Ciranjang, Ciranjang-Padalarang, Caringin-Cianjur, Soreang-Ciwidey-Cidaun, Cikarang-Ciranjang, Palabuhanratu-Cidaun dan Cidaun-Cikalongkulon.  

Sumber: