Berikan Layanan Prima kepada Nasabah Prioritas, BRI Raih Predikat Diamond di Ajang Service Quality Awards 2024

Berikan Layanan Prima kepada Nasabah Prioritas, BRI Raih Predikat Diamond di Ajang Service Quality Awards 2024

--

JAKARTA,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Komitmen untuk terus tumbuh dan memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya terus ditunjukkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau BRI.

Hal ini dibuktikan melalui penghargaan Total Service Quality Satisfaction based on Customer Perception Survey SQIndex 2024 dengan Predikat Diamond di ajang Service Quality Awards 2024.

SQ Award merupakan penghargaan bergengsi bertaraf nasional yang telah diadakan sejak tahun 2007 oleh Majalah Marketing dan Customer Action Recognition and Reward Experience (CARRE). Kali ini, penghargaan diberikan pada 7 Agustus 2024 di Sky Ayana Jimbaran, Bali. 

Penghargaan ini bertujuan untuk menganugerahkan perusahaan-perusahaan yang berhasil memberikan layanan terbaik pada industrinya masing-masing dengan meraih nilai tertinggi dan di atas standar industri pada Service Quality Index (SQIndex).

BACA JUGA:Dukung Pameran Kriyanusa 2024, BRI Dorong UMKM Kerajinan dan Seni Kriya Naik Kelas

BACA JUGA:BRI dan UI Kembangkan Community Branch, UI-BRIWORK Startup Center Siap Lahirkan Pengusaha Muda Sukses

Adapun indikator utama yang dinilai yakni kualitas layanan, meliputi Service Accessibility, Service Process, People, Service Solution dan Perceived Service Value.

Terkait hal ini, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti nyata dari upaya BRI untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi para nasabah prima, atau yang kerap dikenal sebagai Pribadi Terpilih BRI.

“Per 2024 ini, BRI Prioritas telah memenangkan SQ Award selama enam tahun berturut-turut dari penghargaan pertama diterima pada tahun 2019, ujarnya.

Seiring dengan penghargaan tersebut BRI juga terus memperluas dan meningkatkan layanannya untuk memenuhi kebutuhan nasabah dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Tercatat saat ini, total outlet layanan nasabah prima BRI sebanyak 207, terdiri dari 1 Signature Private BRI Outlet, 41 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 165 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, BRI juga memiliki 136 Kantor Cabang yang mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, tercatat Aset Under Management (AUM) per Juli 2024 berkembang sebesar 23,44% (YoY). Total aset yang dikelola oleh BRI dalam layanan wealth management meningkat pesat, menunjukkan kepercayaan nasabah yang terus bertumbuh dalam mengelola kekayaan mereka melalui BRI.

Kemudian client base bertambah sebesar 21,57% (YoY). Dalam hal ini, basis nasabah prima BRI berkembang signifikan, menandakan keberhasilan peningkatan layanan yang dilakukan oleh BRI.

Sumber: