KPU Cianjur Verifikasi Berkas Pendaftaran Tiga Bapaslon

KPU Cianjur Verifikasi Berkas Pendaftaran Tiga Bapaslon

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Cianjur, Abdulatif.--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Cianjur, Abdulatif mengatakan, pascapemeriksaan kesehatan yang dijalani bakal pasangan calon (bapaslon), pihaknya kini sedang melaksanakan verifikasi administrasi.

"Kami saat ini fokus untuk verifikasi administrasi berkas pendaftaran tiga bapaslon yang diawasi oleh Bawaslu Kabupaten Cianjur hingga 4 September," kata Abdulatif, Selasa 3 September 2024.

Lalu pada 5 dan 6 September, pihaknya akan mengumumkan hasil pemeriksaan berkas pada bapaslon atau pada partai pengusung.

Berkas-berkas pengunduran diri dari PNS bagi Mohammad Wahyu Ferdian dan Efa Fatimah, ataupun sebagai anggota DPRD dalam hal ini Dede Nasihin.

BACA JUGA:KDM: Jalan Rusak di Daerah yang Tak Mampu Diperbaiki Kita Ambil Alih

BACA JUGA:Bawaslu Cianjur: Belum Ada Temuan Pelanggaran saat Pendaftaran Pilkada 2024

"Tujuannya, kalau ada kekurangan (berkas) atau tidak sesuai, akan diminta untuk perbaikan pada 7 hingga 8 September. Maka kita harus cek sedetail mungkin agar sesuai dengan peraturan," kata dia.

Terkait masa cuti untuk petahana, dalam hal ini Herman Suherman, pihaknya masih menunggu PKPU soal kampanye yang akan dikeluarkan sebelum penetapan paslon pada 22 September nanti.

"Kalau sekarang kita belum ada PKPU soal cuti kampanye. Tapi dalam peraturan yang ada saat ini disebutkan petahana ini mencalonkan diri di daerah asal sehingga tidak harus mengundurkan diri," ungkapnya.

Sumber: