UPTD Pasar Cipanas Dorong Para Pedagang Manfaatkan Media Sosial

UPTD Pasar Cipanas Dorong Para Pedagang Manfaatkan Media Sosial

Pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok/CIANJUREKSPRES)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Para pedagang Pasar Cipanas, Kabupaten Cianjur, terdorong agar beradaptasi dengan digitalisasi pasar, seperti memanfaatkan media sosial (medsos) untuk memperluas pemasarannya.

Kepala UPTD Pasar Cipanas, R. Soni Nurmawan menjelaskan, bersama pengurus DPP Pasar Cipanas, berbagai upaya yang dilakukan UPTD Pasar Cipanas agar penjualan para pedagang meningkat, salah satunya mendorong para pedagang agar memanfaatkan berbagai aplikasi dan media sosial dalam memasarkan dan menjual produknya.

“Di zamannya era digitalisasi, hampir semua aspek sudah mulai beralih menggunakan sistem digital, seperti perdagangan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” jelas Soni kepada Cianjur Ekspres, Rabu 4 September 2024.

Menurut Soni, menggunakan sistem digitalisasi dalam pemasaran atau penjualan produk adalah sebuah tuntutan bagi para pedagang di Pasar Cipanas saat ini.

BACA JUGA: Tiga Calon Berebut Posisi Kordinator K5 Pasar Cipanas

BACA JUGA: Hingga Agustus Damkar Cianjur Catat 109 Kebakaran, 85 Persen Kebakaran Rumah

“Kalau tidak menyesuaikan dengan keadaan seperti saat ini (era digitalisasi), para pedagang akan ketinggalan dan cukup kesulitan untuk memasarkan barang dagangannya,” ujarnya

"Dengan begitu, kemudahan para pedagang Pasar Cipanas bisa bertambah jumlah pembelinya dan bisa lebih maju," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPP Pasar Cipanas, Niko Paris mengatakan, dalam rangka menyikapi era digitalisasi pasar, memuatnya akan membuat seksi khusus di dalam kepengurusan DPP Pasar Cipanas, yakni seksi media sosial yang bertugas menggenjot pemanfaatan berbagai aplikasi dan media sosial.

“Sebenarnya program tersebut sudah berjalan, seperti dengan Grab, namun sekarang akan lebih dioptimalkan dalam memperluas rangka pemasaran dan penjualan produk-produk para pedagang Pasar Cipanas,” ungkapnya.

Sumber: