Kapan Pimpinan Definitif DPRD Cianjur Ditetapkan?

Kapan Pimpinan Definitif DPRD Cianjur Ditetapkan?

Ketua DPRD Cianjur Sementara, Asep Iwan Gusniardi.(Herry Febriyanto/Cianjur Ekspres) --

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur hingga saat ini masih belum memiliki pimpinan definitif pasca pelantikan 50 anggota legislatif periode 2024-2029 pada Selasa 20 Agustus 2024 lalu. 

Ketua DPRD Cianjur Sementara, Asep Iwan Gusniardi, mengatakan, direncanakan pimpinan definitif DPRD Cianjur sudah ditetapkan pada akhir September atau awal Oktober. Pasalnya setelah itu pimpinan definitif harus membentuk alat kelengkapan dewan (akd). 

"Mudah-mudahan pimpinan definitif DPRD Cianjur akan terbit di awal Oktober," katanya kepada Cianjur Ekspres di ruang kerjanya, Senin 9 September 2024. 

Adapun komposisi Pimpinan DPRD Cianjur yakni, kursi ketua oleh Partai Golkar dan tiga wakil ketua dari Gerindra, PDIP dan PKB. 

BACA JUGA:Pengamat Politik Sebut Konstelasi Politik Pilbup Cianjur Berbeda dengan Pilgub dan Pilpres, Ini Alasannya

BACA JUGA:NasDem Cianjur Optimis Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Menang Pilgub Jabar 2024

"Jadi untuk pimpinan (definitif, red) menunggu keputusan masing-masing partai di DPP," ujar Asep Iwan. 

Dirinya berharap keputusan dari masing-masing DPP partai tidak lama dan sudah memasukkan nama-nama yang akan ditugaskan untuk jadi pimpinan definitif DPRD Cianjur. 

"Kalau dari Golkar ada empat nama, tapi sampai saat ini belum bisa dipastikan siapa yang akan memimpin Ketua DPRD Kabupaten Cianjur," ungkap Asep Iwan. 

"Kalau yang lain saya belum tahu, itu internal masing-masing. InsyaAllah kalau sudah turun akan kita umumkan semuanya," katanya menambahkan. 

Seperti diketahui Asep Iwan Gusniardi dari Partai Golkar dinobatkan menjadi Ketua sementara DPRD Kabupaten Cianjur, didampingi Ganjar Ramadhan sebagai wakilnya.

Sumber: