Dinas Perdagangan Pacitan Tiru SRG Kabupaten Cianjur

Dinas Perdagangan Pacitan Tiru SRG Kabupaten Cianjur

Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Pacitan melakukan studi tiru pada Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur.--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Pacitan Kabupaten Provinsi Jawa Timur melakukan studi tiru pada Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperdagin) Kabupaten Cianjur pada Kamis 12 September 2024.

Studi tiru dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan pembinaan pengawasan sektor perdagangan di dinas mereka sendiri.

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperdagin Kabupaten Cianjur, Moelya mengatakan, tujuan studi tiru dilaksanakan dalam rangka program pembinaan penggunaan sarana perdagangan (SRG).

Kemudian, sebagai program pembinaan pelayanan kemetrologian, pembinaan pengawasan aksesibilitas barang bersubsidi, dan barang pokok penting lainnya.

BACA JUGA:Hendak Memadamkan Kebakaran, Truk Damkar Terjungkal di Peternakan Ayam Cikalongkulon

BACA JUGA:Truk Tangki Bermuatan BBM Dilempar Batu OTK di Jalan Raya Bandung

"Termasuk juga pembinaan toko swalayan, pembinaan terkait izin sektor perdagangan, optimalisasi pedagang pasar dan kaki lima serta optimalisasi pengembangan sektor perdagangan," kata Moelya.

Alasan mereka melakukan studi tiru ke Diskoperdagin Cianjur, kata Moelya, karena SRG Kabupaten Cianjur dianggap bisa dijadikan sebagai studi tiru bagi dinas mereka di Kabupaten Pacitan.

"Salah satu lokasi tujuan mereka diantaranya meninjau langsung SRG yang ada di (Kecamatan) Warungkondang, dengan harapan mereka bisa membentuk SRG seperti di Cianjur, karena disana baru ada gudang-gudang biasa," ungkapnya. 

 

Sumber: