Truk Tangki Bermuatan BBM Dilempar Batu OTK di Jalan Raya Bandung

Truk Tangki Bermuatan BBM Dilempar Batu OTK di Jalan Raya Bandung

Kaca bagian depan truk tangki Pertamina tampak pecah akibat dilempar batu oleh orang tidak dikenal di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Ciranjang.(Foto: Moch Nursidin/CIANJUR EKSPRES)--

CIANJUR,CIANJUREKSPRES.DISWAY.ID - Truk tangki Pertamina bermuatan BBM dengan kapasitas 24 KL dilempari batu oleh orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Ciranjang, Rabu (11/9) malam. 

Akibatnya, truk bernopol D 9333 AP itu mengalami pecah kaca di bagian depan.

Rahmat Sofyan, sopir truk mengatakan kejadian bermula saat dirinya  tengah mengemudikan truk ditemani kernet Dian Sunarya di Jalan Raya Bandung arah Ciranjang menuju Cianjur untuk menyalurkan BBM

"Memasuki wilayah Ciranjang tepatnya setelah melewati jembatan Cisokan Ciranjang, sedikit menanjak dan menikung tiba-tiba ada pengendara yang menggunakan sepeda motor RX King dan matic melempar batu ke arah bagian depan tangki hingga menyebabkan kerusakan pada bagian kaca depan. Lantas mereka kabur," kata Rahmat kepada wartawan, Kamis 12 September 2024.

BACA JUGA:Sopir Truk di Cianjur Ditemukan Tewas di Kebun Sawit

BACA JUGA:Dilatih, Dinas PUTR Cianjur Dorong Petugas K3 dan Tukang Bangunan Miliki SKK

"Ada tiga buah batu yang dilempar, mengenai kaca bagian depan head truck hingga menyebabkan kaca depan mobil tangki mengalami retak," sambung Rahmat.

Rahmat mengungkapkan, kejadian pelemparan di hari yang sama juga pernah dialami rekan sopir truk tangki Pertamina bermuatan BBM di seputaran Jalan Perintis Kemerdekaan. Akibatnya truk mengalami kerusakan di bagian kaca lampu depan. 

"Hari nya sama, namun lokasinya berbeda di Jalan Perintis Kemerdekaan Cianjur, dan oknum tersebut menggunakan sepeda motor jenis metik," ujarnya. 

Atas dua peristiwa tersebut, dia meminta pihak kepolisian untuk melakukan tindakan. Lantaran kasus pelemparan bisa menjadi pemicu ledakan BBM. 

BACA JUGA:Terpilih Aklamasi, Muhammad Riksa Iman Pribadi Kembali Nakhodai KNPI Cianjur

BACA JUGA:Polres Cianjur Tangkap Lima Tersangka Kasus Dugaan Pembunuhan di Cibeber Cianjur

"Berharap ada atensi khusus dari Polres Cianjur setelah adanya kejadian tersebut. Terlebih truk tangki muatan BBM menjadi sasaran pelemparan batu. Selain berbahaya dikhawatirkan akan terjadi ledakan," kata Rahmat.

Sumber: